SUARA INDONESIA

Kampanyekan #Cari_Aman MPM Honda Jatim Edukasi Konsumen Hingga Jurnalis Wanita.

Agus Sulistya - 23 December 2021 | 08:12
Otomotif Kampanyekan #Cari_Aman MPM Honda Jatim Edukasi Konsumen Hingga Jurnalis Wanita.

SURABAYA - Perempuan merupakan sosok yang sangat berharga, darinya lahir para generasi penerus bangsa yang dapat membawa perubahan positif dalam keluarga.

Dalam menjalankan aktivitasnya sehari-hari, banyak perempuan masa kini menggunakan sepeda motor baik secara individu maupun bersama keluarga.

Agar dapat beraktivitas dengan aman, nyaman, dan tetap stylish, perempuan perlu memperhatikan cara berkendara yang aman, untuk itu PT. Mitra Pinasthika Mulia (MPM Honda Jatim) sebagai distributor sepeda motor Honda memberikan edukasi keselamatan berkendara kepada para perempuan hebat di Surabaya pada 19 sampai 21 Desember 2021.

Hari Setiawan selaku Instruktur Safey Riding MPM Honda Jatim menyampaikan, edukasi diberikan kepada ibu guru di SMPN 5 Surabaya, bekerjasama dengan Unit KamSel Polrestabes Surabaya.

"Sebanyak 30 peserta mengikuti edukasi yang bertemakan “Jauh dekat tetap #Cari_Aman”. Pada kegiatan edukasi ini,  materi yang diberikan mengenai pentingnya penggunaan riding gear, dan juga diberikan materi mengenai teknik berkendara.

"Selain ibu Guru, edukasi berkendara juga diberikan kepada konsumen loyal. Bertempat di Safety Riding Center, sebanyak 15 peserta yang mengikuti edukasi ini," ucapnya.

Selain mendapatkan keseruan dalam edukasi ini, seluruh peserta juga langsung mendapatkan helm dengan Standar Nasional Indonesia (SNI) sebagai bentuk kepedulian dan aksi nyata dalam mendukung kampanye keselamatan berkendara sekaligus menginsipirasi masyarakat luas.

"Kami kampanyekan keselamatan berkendara kepada para perempuan berbagai profesi terutama sosok ibu memiliki peran penting dan signifikan dalam berbagai aspek kehidupan. Dengan perannya tersebut para ibu bisa mengedukasi dan mengkapmanyekan keselamatan berkendara di lingkungan keluarganya.” imbuh Hari.

PT Astra Honda Motor (AHM) beserta jaringan Main Dealer sepeda motor Honda seluruh Indonesia juga mengadakan kampanye safety riding dengan memberi edukasi keselamatan berkendara kepada 1.000 sosok perempuan dari Sabang sampai Merauke.

"Mereka diharapkan  dapat menginspirasi para perempuan Indonesia dalam berkendara untuk mewujudkan mimpinya," bebernya.

Dijelaskanya, sebagai bentuk apresiasi terhadap perempuan di Indonesia, AHM juga mengerahkan instruktur handal safety riding Honda pada 13-21 Desember 2021 untuk mengemas pelatihan keselamatan berkendara yang interaktif dan menyenangkan dengan materi yang kekinian.

"Mereka diajari tips berkendara yang aman dan nyaman bagi perempuan, postur tubuh yang baik saat berkendara, dan penggunaan riding gear seperti helm yang tidak hanya sebagai alat pelindung diri namun sudah menjadi kebutuhan dan gaya hidup," jelasnya.

Sementara itu, General Manager Marketing Planning & Analysis Division AHM, Andy Wijaya mengatakan, kaum perempuan terutama sosok ibu memiliki peran strategis dalam mendukung upaya membentuk kesadaran keselamatan berkendara dan perubahan positif sejak dari lingkungan keluarganya, yaitu sebagai pendidik, pelindung dan pengayom keluarga.

"Kegiatan edukasi keselamatan berkendara ini diharapkan mampu menjadikan sosok perempuan Indonesia semakin hebat dan kuat serta berperan aktif dalam membudayakan keselamatan berkendara," katanya.

Andi menambahkah, dirinya ingin perempuan dapat menjadi panutan dalam berkendara yang aman, baik dikeluarga maupun dilingkungannya.

"Kami berharap mereka dapat menjadi teladan bagi masyarakat dengan turut serta menciptakan lalu lintas yang tertib dan aman, sekaligus dapat menjadi bagian dari penyelamat kehidupan generasi muda,” pungkasnya.

Pewarta : Agus Sulistya
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV