SUARA INDONESIA

Honda PCX160 Hadirkan Kenyamanan Berkendara untuk Semua Kalangan

Wildan Mukhlishah Sy - 27 December 2021 | 11:12
Otomotif Honda PCX160 Hadirkan Kenyamanan Berkendara untuk Semua Kalangan

SURABAYA-Skuter matik (skutik) andalan Honda PCX selama satu dekade kehadirannya di Indonesia selalu ingin memberikan kenyamanan dan ekspresi elegan bagi pengendaranya.

PT. Mitra Pinasthika Mulia (MPM Honda Jatim) distributor sepeda motor Honda wilayah Jatim & NTT mengajak konsumen untuk merasakan sensasi berkendara. Kali ini MPM Honda mengajak Rizky Amarta Aditya dan Gora yang merupakan seorang mahasiswa. 

"Bagi mahasiswa seperti saya sangat diuntungkan dengan keiritan Honda PCX160 yang memiliki kegiatan yang padat di kampus," jelas Rizky.

Lain dengan Gowa yang mengaku merasa senang menggunakan Honda PCX160 untuk menunjang mobilitasnya sehari-hari. Dengan kapsitas cc yang besar dan tentunya irit.

All New Honda PCX mengusung mesin generasi terbaru dengan kapasitas 160cc 4 katup eSP+, berpendingin cairan, yang mampu mengurangi gesekan dan menghasilkan tenaga maksimal hingga 11,8 kW @8500 rpm dengan torsi puncak 14,7 Nm @6500 rpm. Sensasi bertenaga yang dihadirkan skutik premium ini pun semakin mewujudkan kesenangan berkendara.

Dalam mendukung performanya, All New Honda PCX mampu mengkonsumsi bahan bakar mencapai 45 Km/l. Pengetesan dilakukan melalui pengaktifan fitur ramah lingkungan Idling stop system (metode ECE R40) dengan metode pengetesan EURO 3.

Riding Experience Honda PCX160 juga dirasakan oleh Puji  seorang pelajar. Puji membuktikan berkendara bersama Honda PCX baik dalam keadaan jalan raya padat ataupun di jalur lurus lancar sangat nyaman dan anteng. meskipun bodinya besar Honda PCX160 tetap nyaman ketika digunakan berkendara.


“Honda PCX160 punya jok yang empuk dan ruang kaki yang luas. Sehingga sangat nyaman dan nggak bikin pegal saat dikendarai jarak jauh atau touring,” kata Puji.

Penggunaan rangka baru, semakin memberikan kenyamanan dan mendukung performa tinggi dari All New Honda PCX. Dengan struktur yang lebih simple tanpa mengubah bentuk desain bodi, memberikan peningkatan kapasitas bagasi untuk tipe CBS dan ABS menjadi 30 liter serta untuk tipe e:HEV menjadi 24 liter. Kapasitas tangki bahan bakar pun semakin besar, menjadi 8,1 liter. 

Perubahan juga terdapat pada ruang area kaki pengendara, yang kini lebih panjang 3 cm, sehingga membuat posisi berkendara semakin nyaman dalam menempuh area perkotaan maupun jarak jauh.

Pewarta : Wildan Mukhlishah Sy
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV