SUARA INDONESIA

Motor Terbaru hingga Nuansa Balap MotoGP Jadi Suguhan Menarik AHM di IIMS 2022

Tim - 09 April 2022 | 11:04
Otomotif Motor Terbaru hingga Nuansa Balap MotoGP Jadi Suguhan Menarik AHM di IIMS 2022
JAKARTA– PT Astra Honda Motor (AHM) menyuguhkan 2 model baru Big Bike Honda menemani 21 model sepeda motor Honda serta 2 motor balap Honda dalam memeriahkan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022. Menemani pengunjung di Hall C1 JIEXPO, Kemayoran, booth AHM yang mengusung tema Start Your Dream mengajak konsumen mengejar mimpi-mimpinya dan menjalankan hobi berkendara dengan sepeda motor Honda dalam 5 zona yang memberikan pengalaman berbeda.

Pada pameran yang dihelat pada 31 Maret – 10 April 2022 dengan protokol kesehatan ketat, para pengunjung menjadi saksi pertama peluncuran produk terbaru Honda CB650R dan Honda Rebel. Kedua model ini mendapatkan penyegaran guna memenuhi keinginan para pencita Big Bike di Indonesia.Hal menarik lainnya, para pengunjung dapat melihat langsung dua motor balap Honda yakni CBR250RR dengan tampilan Astra Honda Racing Team (AHRT) serta sepeda motor balap Marc Márquez dalam MotoGP yakni RCV213V Repsol Honda Team. Melengkapi suasana racing, para pengunjung dapat melihat lebih dekat racing suit dan sepatu balap milik dua pebalap MotoGP Marc Márquez dan Pol Espargaró.

Gelaran IIMS 2022 menjadi momen spesial bagi pengunjung di booth AHM. Tema Start Your Dream yang menjiwai seluruh desain booth memberikan semangat bangkit dan bergerak maju meraih mimpi di tengah kondisi pandemi yang terus membaik. Hal ini pun diwujudkan pada jajaran model sepeda motor Honda yang menemani para pengunjung dalam lima zona yakni zona Racing, zona Urban, zona Advanture, zona Big Scooter dan zona Lifestyle untuk memudahkan pengunjung mengeksplorasi booth AHM

Pada pameran ini, AHM juga menghadirkan beragam apparel dan aksesoris resmi Honda Genuine Accessories (HGA) untuk melengkapi gaya hidup dalam beraktivitas bersama sepeda motor Honda. Para pengunjung dapat membeli apparel Honda Racing Coporation (HRC) dengan logo terbaru yang diluncurkan di tahun ini.

Direktur Marketing AHM Thomas Wijaya mengatakan hadirnya beragam produk pada gelaran IIMS 2022 ini menjadi salah satu upaya kami untuk terus melengkapi gaya hidup masyarakat dengan sepeda motor sebagai pilihan moda transportasi dalam beraktivitas sehari-hari.

“Beragam pilihan motor yang kami hadirkan merupakan bentuk pendekatan kami dalam menemani gaya hidup berkendara yang diimpikan konsumen dengan produk berteknologi dan mesin terbaik pada setiap segmen. Kami tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat pada booth Honda sebagai bagian upaya kami menghadirkan pengalaman berinteraksi yang sehat dan nyaman,” ujar Thomas.
Selain dua motor balap kelas dunia, di zona Racing para pengunjung juga dapat melihat secara dekat motor-motor dengan mengedepankan kecepatan seperti, produk teranyar CBR1000RR yang hadir dengan edisi khusus merayakan 30 tahun kehadiran Fireblade di Dunia. CBR1000RR-R Fireblade SP 30th Anniversary ini hadir dengan beragam pembaruan dari fitur maupun dan teknologi serta tampilan Tricolor yang ditambahkan detail penanda edisi special 30 tahun yang dipasang di beberapa bagian sepeda motor. Di zona ini juga menghadirkan CBR250RR dan CBR150R dengan balutan warna Tricolor. Ketiga model ini tampil mengusung konsep Total Control untuk memenuhi mimpi para pencinta sepeda motor sport berforma tinggi.

Bagi para pecinta sepeda motor untuk menemani gaya hidup, AHM juga menyiapkan zona Lifestyle. Di sini, pengunjung dapat melihat model motor Honda berdesain unik, menarik, yang kehadirannya telah terbukti tak lekang oleh waktu, seperti Honda Super Cub C125, ditemani Honda Scoopy serta produk teranyar New Honda Genio yang hadir dengan desain terbaru yang lebih ikonik dan gaya sesuai dengan tren masa kini.

Bagi para pencinta matic besar, mereka dapat mengunjungi zona Big Scooter yang menghadirkan ragam matic besar seperti Honda ADV150, Honda PCX160 dan ditemani Honda Forza. Selain itu, pada zona ini terdapat produk teranyar AHM yakni All New Honda Vario 160 yang memiliki sebuah energi dan gaya baru dalam revolusi desain, teknologi dan fitur canggih yang disematkan sesuai gaya berkendara masa kini. Honda Vario160 dengan Livery Repsol Honda Team yang digunakan Marc Marquez dan Pol Espargaro selama beraktivitas di sirkuit Mandalika juga hadir melengkapi seluruh varian matik besar sepeda motor Honda. Tak tertinggal, Honda PCX Electric juga hadir sebagai jawaban atas tren elektrifikasi sepeda motor masa depan. Model dengan tampilan elegan dan mewah dilengkapi teknologi tinggi kelistrikan akan membawa pengendara berkendara menyenangkan dengan sepeda motor listrik.

Berpindah ke zona Adventure, produk sepeda motor Honda yang dikhususkan bagi para pecinta petualangan jarak jauh, menghadirkan motor touring Big Bike Honda yakni CB500X. Model CB150X juga hadir pada zona ini sebagai motor sport adventure turing 150cc pertama di Indonesia dengan desain adventure touring dan nuansa tampilan Big Bike, posisi berkendara yang nyaman, serta beragam fitur canggih yang mampu memberikan performa berkendara yang optimal.

Terakhir pada zona Urban yang menghadirkan dua motor Big Bike AHM yakni Honda Rebel serta Honda CB650R yang hadir dengan tampilan warna serta striping terbaru. Menemani kedua motor Big Bike tersebut, hadir CB150R terbaru dengan tampilan desain baru yang semakin massive dan agresif layaknya motor Big Bike.

 

Pada pameran ini, booth AHM dimeriahkan dengan dua model modifikasi yakni CB150X versi modifikasi yang berada di zona advanture serta New Honda Genio versi modifikasi di zona lifestyle guna memberikan refrensi kepada para pengunjung untuk dalam melakukan modifikasi terhadap sepeda motor tercintanya.


Protokol Kesehatan
Pengalaman konsumen melihat berbagai produk atraktif Honda dibalut dengan protokol kesehatan sangat ketat. Booth didesain dengan alur perjalanan satu arah. Selain itu, dilakukan pula pembatasan pengunjung, pengecekan suhu badan, penyemprotan disinfektan ke produk yang dipajang, serta penyediaan penyanitasi tangan di sejumlah titik.

Saat memasuki booth, pengunjung dipandu oleh penunjuk arah untuk bisa menikmati setiap sudut booth Honda dengan nyaman, atau melalui alternatif jalur yang lebih singkat. Sepeda motor yang dipajang pun sudah melalui proses disinfeksi, dilakukan berulang secara periodik.

Spesifikasi kendaraan bisa dilihat dengan mudah melalui scan QR code untuk mengurangi sentuhan tangan. Begitu juga jika konsumen ingin berdiskusi dengan tenaga penjual, cukup scan barcode yang tersedia, konsumen akan terhubung dengan nomor Whatsapp tenaga penjual untuk melakukan dealing.

Kesehatan personil yang berada di booth juga menjadi salah satu titik sentral penerapan protokol kesehatan yang ketat. Semua personil yang bertugas wajib menggunakan masker, face shield, sarung tangan, serta penanda temperatur tubuh.

Pewarta : Tim
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya