SUARA INDONESIA

Ketum Terpilih IMI Papua, Abisai Rollo Bertemu Ketum IMI Pusat, Ini Yang Dibahas

Mustakim Ali - 31 May 2022 | 17:05
Otomotif Ketum Terpilih IMI Papua, Abisai Rollo Bertemu Ketum IMI Pusat, Ini Yang Dibahas

JAKARTA - Ketua terpilih Ikatan Motor Indonesia (IMI) Papua periode 2022-2026, Abisai Rollo SH MH bersama jajarannya bertemu dengan Ketua MPR RI sekaligus Ketum IMI pusat, Bambang Soesatyo di Jakarta, Senin (30/05/2022).

Kepada suaraindonesia.co.id, Abisai Rollo menyampaikan bahwa pertemuan tersebut guna membahas beberapa agenda IMI Papua, salah satunya pelantikan dirinya sebagai Ketua terpilih IMI Papua periode 2022-2026.

"Dalam pertemuan ini respon Ketum IMI pusat, Bambang Soesatyo sangat baik, bahakan beliau siap hadir di Jayapura untuk melantik kepengurusan baru IMI Papua yang saya sendiri sebagai Ketua terpilih," ujar Abisai Rollo.

Sementara untuk jadwal pelantikan menurut Ketua DPRD Kota Jayapura itu akan dilaksanakan setelah penyusunan atau penempatan semua kepengurusan IMI Papua rampung.

"Kita selesaikan dulu kepengurusan yang baru setelah itu baru kita jadwalkan pelantikan," bebernya.

Terkait lahan yang akan dihibahkan Abisai Rollo untuk pembangunan sirkuit lengkap IMI Papua, diakuinya mendapatkan respon yang baik dari Ketum IMI pusat yang juga sebagai Waketum Partai Golkar.

"Beliau (Bambang Soesatyo) sangat mendukung, dan berharap akan memberikan dampak prestasi bagi generasi muda Papua yang gemar otomotif," ungkapnya.

Dikesempatan yang berbeda, Ketua MPR RI sekaligus Ketum IMI Pusat, Bambang Soesatyo sangat mendukung rencana pembangunan sirkuit balap internasional di Papua, guna melengkapi Sirkuit Fregeeb Waninggap Kabupaten Merauke.

Bambang Soesatyo sendiri berkomitmen untuk mendorong Papua menjadi tuan rumah kejuaraan motocross dunia, FIM Motocross World Championship MXGP of Indonesia 2023.

"Untuk membangun sirkuit motorcros level dunia, kondisi geografis Papua sangat mendukung dan strategis," tutur Bambang Soesatyo disela kunjungan Ketum IMI Papua, Abisai Rollo bersama jajarannya.

Dengan adanya sirkuit-sirkuit tersebut kata Bambang Soesatyo akan memicu pembalap-pembalap di Papua lebih giat dan lebih konsisten untuk berlatih guna mencapai prestasi diivent-ivent yang akan datang. Selain itu juga bisa menarik wisatawan dengan daya tarik wisata seperti sport automotive tourism.

Melihat sosok Abisai Rollo yang gemar otomotif, bagi Bambang Soesatyo, untuk menyiapkan lahan sirkuit level dunia di Papua tentu bukan hal yang sulit bagi Ondoafi Skow Yambe itu. Karena beberapa tahun lalu, ketua DPD II Partai Golkar Kota Jayapura itu juga sudah menyiapkan lahan untuk pembangunan istana negara di Papua tepatnya Kota Jayapura, Kampung Skow.

Bambang Soesatyo juga menegaskan bahwa kehadiran sirkuit tersebut akan memberikan dampak perekonomian bagi masyarakat Papua dari berbagai aspek yang diharapkan bisa mendorong kesejahteraan masyarakat.

Pewarta : Mustakim Ali
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya