SUARA INDONESIA

Wujudkan Generasi Cari Aman, MPM Honda Jatim Edukasi Keselamatan Berkendara Sejak Dini

Tim - 23 June 2022 | 15:06
Otomotif Wujudkan Generasi Cari Aman, MPM Honda Jatim Edukasi Keselamatan Berkendara Sejak Dini
SURABAYA- Penanaman budaya keselamatan berlalu lintas dapat dimulai sejak dini, karena metode yang lebih ampuh adalah dengan membiasakan dan mendidik para generasi muda dalam mematuhi aturan lalu lintas yang dimulai dari peran keluarga sampai dengan lingkungannya. Untuk itu edukasi dalam keselamatan berkendara bisa dimulai dari usia dini. 

Upaya membangun budaya keselamatan berkendara yang berkelanjutan di masa depan untuk calon generasi penerus bangsa ini dipandu langsung oleh para instruktur safety riding PT. Mitra Pinasthika Mulia (MPM Honda Jatim) distributor sepeda motor Honda wilayah Jatim & NTT. Selama periode bulan Juni 2022 , edukasi keselamatan berkendara digelar di sekolah mulai dari usia dini hingga tingkat sekolah menengah dengan penerima manfaat lebih dari 700 siswa. 

Materi edukasinya yang diberikan menyesuaikan dengan usia seperti edukasi untuk anak dengan usia rentang 4 - 12 tahun dengan materi pengenalan rambu dan lampu lalu lintas, penggunaan riding gear dengan tepat dan manfaatnya, praktek bersepeda di lintasan atau course dengan memperhatikan rambu dan menyeberang dengan aman.

Untuk para siswa dan siswi SMP tentang keselamatan berkendara agar saat mereka sedang di jalan, baik dibonceng bersama orang tua harus tetap memperhatikan keselamatan diri sendiri dan juga pengendara lain. Dan untuk anak – anak usia tingkat atas (SMA ) dengan materi seperti pentingnya pemakaian riding gear saat berkendara sampai dengan teknik berkendara saat di jalan. 

Selain itu juga dikenalkan dengan slogan keselamatan berkendara dari Honda yaitu #Cari_aman saat naik motor dimana slogan ini bertujuan untuk membentuk prespektif baru di kalangan anak muda bahwa safety gear selain buat perlindungan juga bisa sebagai lifestyle yang disampaikan oleh Instruktur Safety Riding MPM Honda Jatim. Edukasi dilakukan dengan metode online dan offline, dan disertai dengan praktek. 

Kegiatan edukasi semakin atraktif dan seru dengan banyaknya pertanyaan dari peserta dan keingintahuan peserta akan pengetahuan dan teknik berkendara yang benar.

“Dengan mengajarkan anak-anak usia dini mengenal lebih jauh tentang keselamatan berkendara di jalan raya diharapkan akan terbawa saat mereka besar saat mulai berkendara dan menjadi duta #Cari_Aman bagi keluarga dan masyarakat sekitarnya," kata Fendrik Alam selaku Instruktur Safaety Riding MPM Honda Jatim.

Pewarta : Tim
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya