SUARA INDONESIA

Touring Kemerdekaan Komunitas Honda CB150X Regional Jatim di 3 Pulau Rute 360 Derajat

Tim - 31 August 2022 | 14:08
Otomotif Touring Kemerdekaan Komunitas Honda CB150X Regional Jatim di 3 Pulau Rute 360 Derajat
SURABAYA – Komunitas CB150X Adventure Indonesia Regional Jawa Timur memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Ke 77 Republik Indonesia dengan turing. Touring Kemerdekaan di 3 pulau dilakukan Komunitas CB150X Regional Jatim.

Turing Kemerdekaan diikuti 5 bikers anggota Komunitas CB150X Adventure Indonesia Regional Jawa Timur anggota Honda Community Jatim. Ada Ryo (Wakil ketua CB150X Jatim), Smile, Roni, Stanley dan Rahman.

Start Touring Kemerdekaan Komunitas CB150X Regional Jatim pada 16 Agustus 2022 dari Surabaya dan balik tanggal 21 Agustus 2022. Lima CB150X dengan 5 bikers anggota Komunitas CB150X Regional Jatim memulai riding dengan menggunakan perlengkapan berkendara yang Safety Riding dan #Cari_Aman dalam setiap perjalanan.

Sampai Banyuwangi rombongan ke pelabuhan Ketapang untuk menyeberang dengan menggunakan kapal Feri ke Bali dengan sandar di pelabuhan Gilimanuk. Dari Bali ini rute 360 derajat dimulai.

“Rute 360 derajat ini adalah antara berangkat dan pulang rutenya berbeda,” ujarnya

Masuk Bali melalui Gilimanuk kemudian ke Singaraja Kintamani dan Pelabuhan Padang Bai untuk menyeberang ke pulau Lombok dengan Feri menuju pelabuhan Lembar. Sampai di pulau Lombok langsung meluncur ke Senggigi untuk istirahat sekalian bermalam.

Di Lombok rombongan Touring Kemerdekaan Komunitas CB150X Regional Jatim hari kedua mulai ekplore tempat wisata dan viral. Pertama menuju Sirkuit Mandalika.

Rombongan Touring Kemerdekaan Komunitas CB150X Regional Jatim melihat dank e sirkuit tempat gelaran MotoGP dan WSBK di Indonesia ini. Berfoto di logo Honda One Heart dalam ukuran besar di sirkuit Mandalika juga dilakukan

Setelah itu Touring Kemerdekaan Komunitas CB150X Regional Jatim melanjutkan perjalanan menuju Bukit Sembalun. Rute Praya menuju Lombok Timur dan Ridecamp di kaki gunung Rinjani.
Hari ketiga melanjutkan perjalanan rute Lombok Utara dan explore pulau Gili Trawangan.

Pada hari ke empat Touring Kemerdekaan Komunitas CB150X Regional Jatim silaturahmi silaturahmi dengan PIC Komunitas Astra Motor Mataram dan perwakilan komunitas CB150X Adventure Indonesia Chapter Lombok.

Perjalanan pulang dengan balik ke Bali. Di Bali Silaturahmi perwakilan main dealer Honda Bali yaitu Astra Motor Bali dan komunitas CB150X Adventure Indonesia Chapter Bali.

Touring Kemerdekaan Komunitas CB150X Regional Jatim lanjut balik ke Jawa. Hari terakhir Touring Kemerdekaan Komunitas CB150X Regional Jatim pulang sekaligus explore hutan Baluran di Banyuwangi.

“Perjalanan Surabaya ke Bali dan Lombok kemudian ekplore pulau Lombok dan balik sampai ke Surabaya selama 6 hari (16 sampai 21 Agustus 2022) menempuh perjalanan sejauh 1450 kilometer. Perjalanan bersama CB150X lancar jaya tak ada kendala. Medan naik di puncak Sembalun bisa dilalui CB150X meski ada triple boks tempat perlengkapan dan pakaian selama turing,” kata Ryo salah satu peserta.

Lebih lanjut disampaikan. “Kami sangat senang bisa silaturahmi dengan komunitas CB150X yang ada d Bali dan Lombok,” katanya.

Pewarta : Tim
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV