SUARA INDONESIA

MPM Honda Jatim Ajak Mahasiswa UISI Jagi Generasi Cari Aman Agar Peduli Keselamatan Berkendara

Tim - 16 September 2022 | 17:09
Otomotif MPM Honda Jatim Ajak Mahasiswa UISI Jagi Generasi Cari Aman Agar Peduli Keselamatan Berkendara

GRESIK- PT. Mitra Pinasthika Mulia (MPM Honda Jatim) distributor sepeda motor Honda wilayah Jatim & NTT bersama dengan Polres Kabupaten Gresik mengkampanyekan pentingnya #Cari_aman saat naik motor melalui aktivitas seminar bertemakan “Bangga Menjadi Generasi #Cari_Aman” yang diberikan kepada para mahasiswa Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI) Gresik yang pada 14 September 2022.

Kegiatan ini sebagai bentuk komitmen sinergi bagi negeri dalam mewujudkan budaya aman dan selamat berkendara bagi generasi muda, Instruktur safety riding MPM Honda Jatim membekali para mahasiswa dengan berbagai pengetahuan tentang keselamatan berkendara (safety riding) meliputi kemampuan berkendara yang baik dan aman, seperti menguasai teknik menikung, teknik pengereman, dan menjaga keseimbangan.

Diikuti oleh 100 peserta yang merupakan anggota dari BEM UISI Gresik, kegiatan edukasi berlangsung seru dan antusias peserta saat mendapatkan pembelajaran tentang penggunaan perlengkapan berkendara yang baik, kemampuan memprediksi bahaya di jalan raya, pengetahuan berbegai faktor penyebab terjadinya kecelakaan, meningkatkan kesadaran untuk saling bertoleransi dengan pengendara lain.

Semangat para peserta juga tampak saat diajak untuk mengenal lebih dekat slogan keselamatan berkendara #Cari_aman yang diharapkan mampu meningkatkan kesadaran dan komitmen generasi muda untuk selalu mengutamakan keselamatan saat berkendara dan menjadikan penggunaan helm dan jacket saat berkendara sebagai gaya hidup para anak muda ini.

“Dengan semangat Satu Hati, mahasiswa sebagai generasi muda akan menjadi generasi penggerak untuk mewujudkan budaya positif di masa mendatang. Melalui seminar ini diharapkan generasi muda ini bisa menjadi agent safety riding yang akan menyampaikan pesan keselamatan berkendara kepada lingkungannya maupun masyarakat luas sehingga #Cari_Aman saat berkendara ini dapat menjadi budaya dan gaya hidup para pengendara di wilayah Gresik dan sekitarnya” kata Dimas Satria, Instruktur Safety Riding MPM Honda Jatim.

Selain Instruktur safety riding MPM Honda Jatim, materi dengan bahasan menjadikan #Cari_Aman sebagai ekspresi positif generasi muda dalam keselamatan berkendara juga disampaikan oleh AKP Agung Fitransyah,S.I.K, Kasatlantas Polres Gresik.

Pewarta : Tim
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV