SUARA INDONESIA

Serahkan Alsintan di Trenggalek dan Magetan, Mas Ibas Ingin Petani Lebih Sejahtera

Rudi Yuni - 26 October 2020 | 11:10 - Dibaca 778 kali
Pemerintahan Serahkan Alsintan di Trenggalek dan Magetan, Mas Ibas Ingin Petani Lebih Sejahtera
Virtual zoom dalam penyerahan alsintan

TRENGGALEK - Gebrak memajukan petani agar lebih produktif dan sejahtera terus di galakkan Anggota Komisi VI DPR RI sekaligus Ketua Fraksi Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono (Mas Ibas).

Untuk mewujudkan itu semua, Mas Ibas sapaan akrabnya menyerahkan Bantuan Alat Panen Padi dan Pengawalan Program Unit Pengolahan Pupuk Organik (UPPO) serentak secara virtual di dua daerah, yaitu Kabupaten Trenggalek dan Kabupaten Magetan.

Dengan jumlah peserta dibatasi tidak lebih dari 50 orang, pelaksanan tersebut digelar dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Tampak hadir dalam acara tersebut beberapa Kelompok Tani dan Gapoktan (Gabungan Kelompok Tani), serta Perangkat Desa dan Kabid Dinas Pertanian Kab. Trenggalek. 

Mas Ibas dalam sambutannya secara virtual menyampaikan permintaan maaf karena tidak dapat hadir secara langsung dikarenakan Pandemi Virus Covid-19. 

"Kendati demikian, saya berharap bisa menjadi sarana alternatif untuk merekatkan tali silaturahmi dengan Bapak Ibu semuanya," ucap Mas Ibas, Minggu (25/10/2020).

Anggota DPR/MPR RI dengan perolehan suara ke-6 terbesar secara nasional tersebut juga mengingatkan, bahwa sektor pertanian adalah sektor vital dan krusial bagi kehidupan berbangsa dan bernegara.

Terlebih di tengah Pandemi Covid -19 yang tidak kunjung usai. Oleh karena itu, pihaknya akan terus mendorong Pemerintah agar benar-benar memperhatikan dan berpihak kepada para petani. 

"Bidang Pangan harus diarahkan untuk meningkatkan produksi pangan serta mendukung pemulihan ekonomi," harap Mas Ibas.

Menurutnya, dengan membangun sarana prasarana pertanian, modernisasi alat pertanian, memperkuat korporasi petani dan distribusi pangan. 

Termasuk juga memperhatikan ketersediaan pupuk, subsidi, dan nilai tukar untuk petani yang tepat, agar petani untung dan sejahtera.

"Alhamdulillah, saat ini sudah mulai dibangun Program UPPO untuk membantu mengoptimalkan produksi pertanian tepat guna," terangnya.

Lanjut Mas Ibas, selain itu juga ada bantuan mesin panen padi agar bisa memudahkan Bapak Ibu sekalian saat panen tiba. Dengan ini ia berharap kedepan Program UPPO dan alat panen yang diberikan untuk senantiasa dijaga, dirawat dan dikembangkan penggunaannya.

Tentunya agar para petani lebih produktif dan juga sejahtera. Dalam kesempatan itu juga, Ibas turut mensosialisaikan Program 4 Pilar Kebangsaan.

Dirinya terus mengingatkan bahwasanya tugas semua untuk memahami 4 Pilar Kebangsaan, yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika, dan semua sesuai dalam Pembukaan Undang - Undang Dasar.

"Insya Allah saya akan terus kawal Program Pro petani ini seperti apa yang sudah pernah dilakukan semasa pemerintahan Bapak SBY," jelas Mas Ibas.

Ia juga mendoakan agar hasil panen para petani Ibu sekalian bisa melimpah ruah, harga stabil pasca panen dan tentunya kita semua bisa melalui Pandemi Covid-19 ini dengan semangat pantang menyerah.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Rudi Yuni
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Pemerintahan

View All
EDISI, 14 MARET 2024
14 March 2024 - 19:03
EDISI, 14 MARET 2024
EDISI, 12 FEBRUARI 2024
12 February 2024 - 17:02
EDISI, 12 FEBRUARI 2024
EDISI, 11 FEBRUARI 2024
11 February 2024 - 07:02
EDISI, 11 FEBRUARI 2024
EDISI, 09 JANUARI 2024
09 February 2024 - 17:02
EDISI, 09 JANUARI 2024
EDISI, 08 FEBRUARI 2024
08 February 2024 - 17:02
EDISI, 08 FEBRUARI 2024