SUARA INDONESIA

Ekonomi Kian Terpuruk, DPR Trengggalek Desak Pemkab Buka Lokasi Wisata

Rudi Yuni - 23 February 2021 | 17:02
Pemerintahan Ekonomi Kian Terpuruk, DPR Trengggalek Desak Pemkab Buka Lokasi Wisata

TRENGGALEK - Ketua Komisi II DPRD Trenggalek mendesak pemerintah agar segera membuka dan menata lokasi destinasi wisata. 

Desakan tersebut muncul guna menyiapkan pemulihan pada sektor pariwisata setelah begitu lama terdampak akibat wabah virus corona.

Pranoto selaku Ketua Komisi II DPRD Trenggalek mengatakan, desakan pembukaan lokasi destinasi wisata ini muncul dari aspirasi masyarakat. Terutama pengelola wisata.

"Memang kondisi perekonomian masyarakat wisata kian terpuruk akibat penutupan lokasi wisata," tegasnya, Selasa (23/2/2021).

Pranoto juga menjelaskan bahwa pembukaan tempat wisata itu bisa dilakukan dengan memanfaatkan situasi Covid-19 di Kabupaten Trenggalek yang semakin hari semakin melandai.

"Situasi saat ini dapat digunakan untuk pembukaan destinasi wisata, juga telah direncanakan pada Sabtu ini dapat dibuka, tapi tetap melihat situasi," kata Pranoto menegaskan.

Menanggapi hal itu, Sunyoto selaku Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Trenggalek menjelaskan bahwa pihaknya telah melakukan koordinasi terkait hal itu.

"Kesepakatannya, akan membuka lagi destinasi wisata, baik wisata buatan maupun wisata yang dikelola Pemkab," terang Sunyoto.

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya