SUARA INDONESIA

Reses II, Komisi V Siti Muntamah Dorong Pemprov Jabar Untuk Perhatian Kepada Para Kader Posyandu

Satria Galih Saputra - 05 March 2021 | 14:03 - Dibaca 1.19k kali
Pemerintahan Reses II, Komisi V Siti Muntamah Dorong Pemprov Jabar Untuk Perhatian Kepada Para Kader Posyandu
Pelaksanaan Reses II Tahun Sidang 2020-2021 Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Daerah Pemilihan Jabar I (Kota Bandung – Kota Cimahi) Hj. Siti Muntamah, S.AP

CIMAHI, Pelaksanaan Reses II Tahun Sidang 2020-2021 Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Daerah Pemilihan Jabar I (Kota Bandung – Kota Cimahi) Hj. Siti Muntamah, S.AP di Jl. Trunojoyo No. 17 Kel. Citarum Kec. Bandung Wetan Kota Bandung. Jumat, 5 Maret 2021.

Dalam kesempatan tersebut Siti Muntamah mendorong, Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk memberikan perhatian serius kepada para Kader Posyandu.

Usai memberikan paparan tentang maksud dan tujuan reses serta program kerja DPRD Jabar, H.Siti Muntamah dari Dapil Jabar 1 (Kota Bandung-Kota Cimahi) ini, menyerap aspirasi masyarakat.

Beberapa perwakilan warga menyampaikan beberapa aspirasi, diantara tentang peran dan dukungan pemerintah provinsi terhadap Kader Posyandu yang kurang diperhatikan;  lapangan pekerjaan; ketahanan keluarga; dan permasalahan Pendidikan Jarak Jauh (PJJ).

Menanggapi berbagai aspirasi yang disampaikan perwakilan warga, Siti Muntamah mengatakan, apa yang disampaikan perwakilan warga memang harus disikapi oleh pemerintah provinsi Jabar memalui Dinas terkait.

Adapun terkait kurangnya perhatian dari pemerintah provinsi Jabar terhadap para kader posyandu, Siti Muntamah yang akrab disapa Umi ini mengatakan, saya pikir ini perlu kita sikapi secara serius, mengingat Posyandu adalah pelayanan terpadu dasar kesehatan untuk masyarakat menjaga generasi. Karena kita memiliki isu stunting yang sangat menguat saat ini mau tidak mau harus diperhatikan nanti kita akan suarakan itu.

“Dalam rapat Komisi V DPRD Jabar  dengan pihak Dinkes Jabar, persoalan kurang perhatian terhadap Kader Posyandu dan isu Stunting sudah kita sampaikan dan bahkan kita dorong anggaran, agar persoalan kedua isu  tersebut, dapat diatasi, ujar Umi Siti ini.

Adapun terkait, Ketenagakerjaan mau tidak mau harus diberikan anggaran serta perhatian yang lebih bagaimana menciptakan pekerjaan-pekerjaan bagi masyarakat Jawa Barat terutama yang ada di perkotaan seperti Bandung yang tidak punya hutan, laut, sawah mereka kerja apa"katanya.

"Artinya ekonomi kreatif, kalau kita berbicara ekonomi kreatif pasti aksesnya permodalan, pelatihan, dan kemampuan manage itu semua"ujarnya.

Sedangkan terlait Ketahanan Keluarga, menurut Umi Siti yang juga Ketua Tim Penggerak PKK kota Bandung ini mengatakan, bahwa ketahanan keluarga merupakan cermin ketahanan nasional. Hal ini, karena keluarha merupakan pilar pertama dan utama dalam membangun bangsa dan merupakan unit terkecil yang menentukan bangsa. Oleh sebab itu peran keluarga sangat penting bagi Bangsa Indonesia.

Selanjutnya terkait aspirasi PJJ, Umi Siti berharap, semoga kondisi pandemi covid-19 di Kota Bandung khususnya dan Indonesia pada umumnya, semoga cepat berakhir. Sehingga, seluruh anak didik dapat kembali belajar secara tatap muka.

Umi Siti juga mengucapkan banyak terima kasih atas aspirasi yang disampaikan perwakilan warga dalam kegiatan Reses II nya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Satria Galih Saputra
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV

Pemerintahan

View All
EDISI, 14 MARET 2024
14 March 2024 - 19:03
EDISI, 14 MARET 2024
EDISI, 12 FEBRUARI 2024
12 February 2024 - 17:02
EDISI, 12 FEBRUARI 2024
EDISI, 11 FEBRUARI 2024
11 February 2024 - 07:02
EDISI, 11 FEBRUARI 2024
EDISI, 09 JANUARI 2024
09 February 2024 - 17:02
EDISI, 09 JANUARI 2024
EDISI, 08 FEBRUARI 2024
08 February 2024 - 17:02
EDISI, 08 FEBRUARI 2024