SUARA INDONESIA

Presiden Jokowi Pantau Langsung Vaksinasi di Pendopo Kabupeten Jombang

Gono Dwi Santoso - 22 March 2021 | 17:03
Pemerintahan Presiden Jokowi Pantau Langsung Vaksinasi di Pendopo Kabupeten Jombang

JOMBANG - Kunjungan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) di Jombang , di dampingi Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa tiba di Jombang pukul 16.00 Wib tiba di Pendopo Kabupeten Jombang, Senin ( 22/03/2021).

Pada saat tiba di Pendopo Kabupaten Jombang, kedatangan Presiden Jokowi langsung di sambut dengan iringan sholawatan dan langsung di sambut Bupati Jombang Mundjidah Wahab dan  didampingi Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa  untuk melihat langsung  proses jalanya vaksinasi di Pendopo Kabupaten Jombang .

Kunjungan Presiden Jokowi tersebut, sekaligus melakukan  pemantauan pelaksanaan vaksinasi  serentak dilaksanakan di pendopo Kabupaten Jombang dan di ikuti  secara virtual oleh 21 Kecamatan di Kabupaten Jombang .

Dalam  kunjungan tersebut, Jokowi menemui sejumlah kiai pengasuh pesantren, serta beberapa tokoh agama yang hadir di Pendopo Kabupaten Jombang yang sedang melakukan vaksinasi Covid-19.

Jokowi juga memantau jalannya vaksinasi di beberapa kecamatan di Jombang ,salah satunya  di kecamatan Perak, yang langsung di audensi oleh presiden dan disiarkan langsung melalui tayangan video  secara virtual yang dipusatkan di Pendopo Kabupaten Jombang. 

Didampangi beberapa kiai pengasuh pondok pesantren di Jombang. Presiden Jokowi menyampaikan saat sambutan menyampaikan, jika dirinya sudah bertemu dengan para kiai sepuh di Jawa Timur.

Jokowi mengatakan, para kiai sepuh dan pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Timur memberikan lampu hijau penggunaan vaksin AstraZeneca untuk pelaksanaan vaksinasi.

"Tadi pagi, saya bertemu dengan para kiai sepuh. Para kiai dari MUI Jawa Timur, menyampaikan bahwa vaksin AstraZeneca bisa digunakan, halal dan toyyib," jelas Jokowi di Pendopo Kabupaten Jombang, Senin (22/3/2021) petang.

"Tadi pagi juga, saya bertemu dengan para kiai sepuh. Para kiai dari MUI Jawa Timur, menyampaikan bahwa vaksin AstraZeneca bisa digunakan, halal dan toyyib,
dan ini akan kami dorong besok agar lebih banyak lagi vaksin.Untuk  bisa didistribusikan di Propinsi Jawa Timur 

Kemudian masuk ke Kabupaten/Kota yang ada, agar pelaksanaan vaksin bisa lebih dipercepat untuk pondok-pondok pesantren, untuk para kiai, para santri, dan juga untuk petugas dan pelayan publik,"terang Presiden Jokowi dalam sambutannya dipendopo Kabupeten Jombang.

Pewarta : Gono Dwi Santoso
Editor : Imam H

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV