SUARA INDONESIA

Berkunjung ke Sumber Amber, Bupati Blitar Rini Syarifah Minta Warga Jaga Kelestarian Lingkungan

Ari - 25 March 2021 | 10:03
Pemerintahan Berkunjung ke Sumber Amber, Bupati Blitar Rini Syarifah Minta Warga Jaga Kelestarian Lingkungan

Blitar - Dalam rangka memperingati Hari Air Sedunia Tahun 2021, Bupati Blitar Rini Syarifah berkunjung ke Sumber Amber Desa Kandangan Kecamatan Srengat Kabupaten Blitar, Kamis (25/03/2021). 

Dalam kegiatan itu, dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Krisna Triatmanto, Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan Adi Andaka serta Muspika Kecamatan Srengat. 

Dalam sambutannya, Mak Rini sapaan akrab Bupati Blitar mengajak seluruh masyarakat agar menjaga kelestarian lingkungan sekitar. Apabila alam dijaga dengan baik, maka kedepannya alam akan menjaga kita semua dari segala bahaya.

"Seiring perkembangan zaman pastinya kebutuhan air bersih akan terus meningkat. Karena, setiap hari terjadi penambahan angka kelahiran. Disamping itu, saat ini banyak lahan yang gundul sehingga harus dibenahi supaya tidak terjadi musibah," kata Rini Kamis.

Rini mengimbau kepada seluruh warga masyarakat agar memperhatikan kondisi sekitar terutama memelihara kelestarian lingkungan dengan cara melakukan penghijauan di lahan yang gundul dan membersihkan sampah. 

"Jadi permasalahan lahan gundul di Kabupaten Blitar harus segera ditangani, jika tidak maka yang dikhawatirkan debit air akan menurun kedepannya dan berimbas negatif kepada seluruh sektor," imbuhnya. 

Terakhir, pada kesempatan yang sama, Bupati Blitar Rini Syarifah menyalurkan sejumlah bantuan kepada masyarakat berupa santunan anak yatim piatu, memberikan perlengkapan kebersihan dan menyerahkan bibit pohon kepada pengelola Sumber Amber. AHS 

Pewarta : Ari
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV