SUARA INDONESIA

Pemkab Kendal Akan Fokus Pada Pemulihan Ekonomi di Masa Pandemi Covid-19

Zamroni - 30 March 2021 | 15:03
Pemerintahan Pemkab Kendal Akan Fokus Pada Pemulihan Ekonomi di Masa Pandemi Covid-19

KENDAL - Dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Pemerintah Daerah Kabupaten Kendal Jawa Tengah 2022, Bupati Kendal membahas berbagai topik krusial, termasuk membahas pemulihan ekonomi di masa pandemi Covid-19.

Pembahasan dalam Musrenbang, menjadi dasar dari penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Kendal tahun 2022.

Bupati Kendal, Dico Ganundito berharap, awal tahun 2022, dalam pelaksanaan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Kendal, diharapkan bisa menjadikan Kendal yang handal, ungul, makmur dan berkeadilan.

“Visi-misi kita di Kendal yaitu meningkatkan SDM yang cerdas di zaman era 4.0, serta mewujudkan infrastruktur yang mantap dan tata-kelola pemerintahan yang demokrasi dan transparan, akuntabel, anti korupsi. Selain itu, kita juga akan fokus di peningkatan destinasi pariwisatanya dan industri,” kata Bupati Kendal Dico M Ganinduto, saat membuka acara Musrenbang Pemkab Kendal 2022, yang dilaksanakan di Pendopo Kendal, Selasa (30/03/2021).

Ia menjabarkan, saat ini, semua sektor secara umum terdampak Covid-19, termasuk sektor ekonomi, di Kendal sendiri mengalami penurunan sampai 1.53 persen. Namun secara umum minusnya itu masih lebih baik di banding daerah lain di tingkat Jateng.

“Sedangkan angka kemiskinan di Kendal mencapai 9.99 dan 7,56 secara indek merata. Tentunya ini memaksa kita harus tetap melaksanakan prokes dan memastikan Covid-19 tidak meyebar dan berdampak besar di Kendal,” terangnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Kendal, Windu Suko Basuki berharap, dalam pelaksanaan RKPD Kabupaten Kendal tahun 2022 bisa berjalan lancar dan membawa manfaat baik bagi masyarakat juga kemajuan kendal.

“Saya berharap muncul gagasan-gagasan dan inovasi yang bisa menyelasaikan permasalah di Kendal. Semoga program-progaram yang dilakukan sesuai dengan visi-misi kita,” pungkasnya.

Pewarta : Zamroni
Editor : Swandy Tambunan

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV