SUARA INDONESIA

Bupati Purworejo Lantik TP PKK Masa Bhakti 2021-2026

Agus Sulistya - 30 March 2021 | 18:03
Pemerintahan Bupati Purworejo Lantik TP PKK Masa Bhakti 2021-2026

PURWOREJO - Sebanyak 44 orang pengurus Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Purworejo dilantik oleh Bupati Purworejo untuk masa bhakti 2021-2026 di Pendopo Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, (30/03/2021).

Bupati Purworejo dalam sambutannya menyampaikan, PKK adalah kegiatan yang telah dilaksanakan secara nasional sejak 27 Desember 1970.

“PKK merupakan gerakan yang muncul dan timbul dari gerakan yang paling bawah,” ucapnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan, PKK harus terus didorong untuk menggerakkan ibu-ibu yang ada di desa supaya berperan dalam pembangunan dan meningkatkan ekonomi keluarga.

“Saya berharap program-program PKK menambah kemampuan ibu-ibu yang ada di kota maupun di desa supaya berkontribusi untuk kesejahteraan keluarga,” katanya.

Sementara itu, Sekda Kabupaten Purworejo Said Romadhon mengungkapkan, untuk materi tentang sinergi program kegiatan PKK dengan OPD dapat bermitra dengan dinas atau instansi lain. Salah satunya bermitra dengan Kemenag untuk mencegah pernikahan dini.

“Saya percaya dengan melibatkan PKK, hasilnya akan baik dan selesai sesuai rencana, karena PKK yang mayoritas Ibu-Ibu memiliki ketelatenan, sehingga semua program bisa sampai keujung desa paling bawah yaitu dasa wisma,” ungkap Sekda.

Selanjutnya, Ketua TP PKK Purworejo Fatimah Verena Prihastyari mengatakan, PKK bukan semata-mata menempatkan keluarga sebagai obyek atau sasaran program pemerintah.

“Gerakan PKK adalah gerakan yang mampu menginisiasi keluarga-keluarga Indonesia melakukan perubahan menuju kehidupan masyarakat yang lebih baik sebagaimana tujuan pembangunan nasional,” pungkasnya.

Hadir dalam acara tersebut, Bupati Purworejo Agus Bastian, Ketua TP PKK Fatimah Verena Prihastyari, Wakil Ketua TP PKK Erna Setyowati, Sekretaris Maini Widarto, Bendahara Hernah Joko Mulyono, Sekda Purworejo Said Romadhon, Kadinpermasdes Agus Ari Setyadi, serta semua Kepala OPD. (Widarto)

Pewarta : Agus Sulistya
Editor : Swandy Tambunan

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV