SUARA INDONESIA

Resmi Dibuka, Gus Ipin Ingin Pasar Pon Trenggalek Jadi Pasar Wisata

Rudi Yuni - 02 April 2021 | 12:04
Pemerintahan Resmi Dibuka, Gus Ipin Ingin Pasar Pon Trenggalek Jadi Pasar Wisata

TRENGGGALEK - Bupati Trenggalek Moch. Nur Arifin meresmikan operasional atau dimulainya pembukaan pasar pon oleh para pedagang, Jum'at (2/4/2021).

"Kita memilih pembukaan pasar pon sebelum bulan ramadhan dan lebaran dengan tujuan pemulihan ekonomi," kata Gus Ipin saat dikonfirmasi awak media.

Lanjut Gus Ipin usai meresmikan pembukaan, Jum'at Pon menjadi hari berkah dalam pembukaan pasar pon ini. Memang pembukaan dilakukan sebelum bulan ramadhan dan lebaran.

Hal itu bertujuan agar aktivitas dan transaksi belanja meningkatkan sehingga berdampak juga pada peningkatan ekonomi para pedagang.

Selain itu, ini merupakan langkah awal dalam pelaksanaan pulihnya ekonomi para pedagang pasca kebakaran pasar pon dua tahun lalu.

"Dengan beberapa sistem yang nyaman dan aman serta pelayanan fasilitas memadai, kita berharap apa yang dijual para pedagang akan meningkatkan," harapnya.

Gus Ipin juga menyampaikan fasilitas yang akan diberikan kepada para pengunjung antara lain sistem parkir dengan menggunakan e-parking, protokol kesehatan yang dilakukan scurity.

Serta dengan konsep pasar yang tidak lembab, serta pencahayaan yang maksimal akan menjadi poin positif dalam memberikan kenyamanan.

Dirinya juga tetap berpesan kepada para pedagang untuk menjaga kebersihan.

Karena dengan model bangunan pasar modern ini juga bisa digunakan sebagai pasar pariwisata.

"Dengan atrium yang masih luas, bisa dilaksanakan untuk pertunjukan event di dalamnya," ucap Gus Ipin menegaskan.

Pewarta : Rudi Yuni
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV