SUARA INDONESIA

Pimpin Monitoring COVID-19, Bupati Blitar Minta Setiap Tempat Ibadah Wajib Memiliki Satgas Khusus

Ari - 05 April 2021 | 13:04
Pemerintahan Pimpin Monitoring COVID-19, Bupati Blitar Minta Setiap Tempat Ibadah Wajib Memiliki Satgas Khusus

Blitar - Bupati Blitar Rini Syarifah kembali memimpin kegiatan monitoring dan pembinaan Satuan Tugas (Satgas) tingkat bawah di kantor Desa Plumbangan Kecamatan Doko pada Senin (05/04/2021). Dalam kegiatan tersebut, turut hadir pula sebagian Kepala OPD Pemkab Blitar, Kapolres Blitar, Muspika setempat dan tokoh masyarakat. 

Mak Rini sapaan akrab Bupati Blitar meminta kepada seluruh pengelola tempat ibadah di Kabupaten Blitar supaya memiliki petugas khusus di masing-masing Mushola maupun Masjid. Hal ini dilakukan guna antisipasi pergerakan aktivitas warga di bulan suci Ramadhan tahun 2021. 

"Biasanya saat memasuki bulan Ramadhan, tempat ibadah mulai ramai dikunjungi masyarakat. Sehingga perlu diawasi agar penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) benar-benar berjalan dengan baik. Jika di setiap tempat ibadah ada tim Satgas, lonjakan kasus baru dapat diminimalisir," kata Rini kepada Suara Indonesia Senin. 

Rini mengutarakan, keberadaan Satgas nantinya mempunyai andil yang cukup besar dalam mengendalikan laju COVID-19. Untuk itu, pemerintah daerah mendorong agar seluruh lapisan masyarakat segera membentuk susunan kepanitiaan agar saat bulan suci Ramadhan tiba semuanya sudah siap. 

"Kurang beberapa hari lagi umat muslim di Indonesia akan menjalankan ibadah puasa, saya minta penerapan protokol kesehatan harus tetap dijalankan jangan sampai kendor. Apabila kita lengah, peta sebaran COVID-19 akan kembali melonjak dan berpengaruh negatif ke semua sektor. Jadi harus diterapkan dengan benar," imbuhnya. 

Diakhir acara monitoring, Bupati Blitar Rini Syarifah menyalurkan bantuan berupa sembako dan makanan tambahan nutrisi untuk ibu hamil di wilayah setempat. Kemudian, orang nomor satu di Kabupaten Blitar juga menyempatkan waktu meninjau langsung pelaksanaan PTM di SDN 1 Plumbangan. AHS 

Pewarta : Ari
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV