SUARA INDONESIA

Bentuk Layanan Publik Berbasis E-Government, Bupati Rini Syarifah Launching Inovasi Blitar Mudah dan Si Jabric

Ari - 06 April 2021 | 11:04
Pemerintahan Bentuk Layanan Publik Berbasis E-Government, Bupati Rini Syarifah Launching Inovasi Blitar Mudah dan Si Jabric

Blitar - Dalam seratus hari kerjaannya, Bupati Blitar Rini Syarifah terus melakukan sejumlah gebrakan anyar agar pelayanan publik di wilayah setempat lebih cepat dan gratis atau berbasis E-government. 

Kali ini, Rini melaunching sebuah inovasi baru yakni Blitar Mudah (berinvestasi dan layanan izin tanpa ribet mulai dari rumah) dan Si Jabric (Sistem Informasi Jaringan Blitar Regency Invesment Coridor), Ponggok (06/04/2021). 

Selama menjadi nahkoda di Kabupaten Blitar, Rini berkomitmen untuk merombak pelayanan publik agar bertranformasi menjadi mudah menyesuaikan era perkembangan zaman yang serba digital. Sehingga, kedepannya masyarakat ataupun pelaku usaha merasa nyaman dan puas terhadap layanan pemerintah daerah.

"Kepuasan masyarakat saat memperoleh layanan publik harus diprioritaskan, jangan sampai hanya simbolis saja. Saya harap Kabupaten Blitar bisa mandiri dan sejahtera berlandaskan akhlak mulia yakni baldatun, toyyibatun, warobbun ghofur," kata Rini saat membuka kegiatan Bimbingan Teknis/Sosialisasi Kemudahan Berusaha Bagi Para Pelaku Usaha Selasa. 

Bupati Blitar Rini juga berharap dengan adanya kegiatan seperti ini membawa aura perubahan terlebih para pelaku usaha di wilayah setempat mendapatkan wawasan terkait penanaman modal bidang usahanya yanh sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan. 

"Semoga pelaku usaha dapat menjalankan usahanya dengan lancar, kondusif, serta dapat berkontribusi maksimal dalam membantu pemulihan, bahkan peningkatan perekonomian masyarakat di bidang usaha masing-masing," imbuhnya. 

Perlu diketahui, Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Blitar telah melakukan beberapa terobosan, dalam penyelenggaraan penanaman modal dan pelayanan perizinan, dengan menciptakan inovasi-inovasi tersebut. AHS 

Pewarta : Ari
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV