SUARA INDONESIA

Gus Ipin Berharap Digitalisasi Koperasi di Trenggalek Berjalan

Rudi Yuni - 06 April 2021 | 17:04
Pemerintahan Gus Ipin Berharap Digitalisasi Koperasi di Trenggalek Berjalan

TRENGGALEK - Koperasi Simpan Pinjam Pembiayaan Syariah (KSPPS) Madani mendapat apresiasi dari Bupati Moch. Nur Arifin atas sumbangsih untuk Trenggalek. 

Menurut Gus Ipin sapaan akrabnya bahwa dengan melalui beberapa proses, KSPPS Madani yang terpusat di Trenggalek ini mampu menjadi koperasi syariah.

"Apresiasi tinggi kali ucapnya kepada KSPPS Madani karena telah mampu menjadi role model koperasi syariah," ucap Gus Ipin, Selasa (6/4/2021) saat peresmian gedung pusat KSPPS Madani di Watulimo.

Gus Ipin juga menyampaikan, dengan total aset lebih dari Rp 50 milyar, KSPPS Madani mengindikasikan mendapatkan kepercayaan dari masyarakat.

Pihaknya juga berharap KSPPS Madani terus bertumbuh untuk turut mempercayakan KSPPS Madani dalam mendukung program Pemerintah.

“Ketika Pemeritah memiliki program lelang ikan secara online, harus bekerja sama dengan koperasi ini bisa dilakukan," ungkapnya.

Jadi untuk di Kecamatan Watulimo cukup kerjasama dengan KSPPS Madani saja. Karena akan selaras dengan adanya digitalisasi koperasi.

“Ini akan menjadi salah satu keharusan, apalagi jika bercita-cita memiliki jaringan yang besar, cukup dengan membuka cabang ataupun bekerja sama dengan koperasi lain," imbuh Gus Ipin.

Pewarta : Rudi Yuni
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV