SUARA INDONESIA

Bupati Gus Yani jadi Saksi Pernikahan Pasangan Duda dan Janda di Gedung MPP

Syaifuddin Anam - 08 April 2021 | 09:04
Pemerintahan Bupati Gus Yani jadi Saksi Pernikahan Pasangan Duda dan Janda di Gedung MPP

GRESIK - Pasangan duda dan janda, Jamin (85), Siti Asiah (53), akhirnya bisa membangun rumah tangga. Dia mendapatkan fasilitas nikah gratis di Balai Nikah Gedung Mal Pelayanan Publik (MPP) komplek Kantor Bupati Gresik.

Menariknya, saat pelaksanaan akad nikah, Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani yang menjadi saksi secara langsung. Tak ayal, raut wajah bahagia nampak di wajah pasutri asal Desa Banjaragung, Kecamatan Balongpanggang itu.

Nikah gratis tersebut bentuk komitmen pemerintah dalam memberikan kemudahan pelayanan kepada masyatakat Kota Pudak. Bukan hanya soal perizinan, tapi, seluruh bentuk pelayanan dipermudah.

Bupati Gus Yani membuka lebar jika ada warga yang ingin menikah secara gratis. Tanpa dipungut biaya sepeserpun. Bahkan, pasutri yang sudah melangsungkan akad, langsung mendapatkan KTP baru dengan status kawin.

"Buku nikah dan kartu nikah juga kami serahkan secara langsung," kata bupati milenial itu, Rabu (7/4/2021).

Mantan Ketua DPRD Gresik itu menjelaskan, di dalam MPP terdapat 22 perwakilan kantor dinas dan instansi yang ada di Kabupaten Gresik. Semua proses pelayanan serba cepat.

"Kami ingin proses pelayanan di MPP benar-benar punya manfaat bagi masyarakat. Tidak ada lagi birokrasi yang ribet, semua harus serba mudah," ungkapnya.

Pewarta : Syaifuddin Anam
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV