SUARA INDONESIA

Pimpin FGD, Bupati Blitar Minta Masyarakat Tetap Disiplin Patuhi Prokes Selama Ramadhan 1442 H

Ari - 08 April 2021 | 10:04
Pemerintahan Pimpin FGD, Bupati Blitar Minta Masyarakat Tetap Disiplin Patuhi Prokes Selama Ramadhan 1442 H

Blitar - Bupati Blitar Rini Syarifah memimpin rapat Forum Group Diskusi (FGD) dalam rangka pencegahan penyebaran virus corona pada Bulan Ramadhan 1442 H di Gedung Kecamatan Nglegok Kabupaten Blitar, Kamis (08/04/2021). 

Dalam kegiatan tersebut, turut hadir Kapolres Blitar Kota, sebagian Kepala OPD di lingkungan Pemkab Blitar, Muspika Nglegok, perwakilan Kepala Desa maupun Lurah, tokoh agama serta masyarakat setempat. 

Dalam sambutannya, Mak Rini sapaan akrab Bupati Blitar menekankan kepada seluruh lapisan masyarakat agar tetap berdisiplin mematuhi semua anjuran Protokol Kesehatan (Prokes) COVID-19 saat melaksanakan rutinitas sehari-hari, terlebih memasuki bulan suci Ramadhan. 

"Pastinya pergerakan warga di bulan suci tahun ini akan mengalami peningkatan dibanding sebelumnya. Untuk itu, saya instruksikan kepada seluruh jajaran lintas sektor mulai dari tingkat desa, kecamatan, kepolisian/TNI hingga kabupaten supaya bersama-sama mengawasi dan mengontrol laju COVID-19," kata Rini Kamis. 

Rini optimis, apabila lintas sektor saling bersinergi menerapkan langkah-langkah pencegahan peredaran virus corona mulai tingkat bawah maka dapat dipastikan upaya pengendalian COVID-19 berjalan optimal dan ibadah puasa juga berjalan lancar. 

"Pemerintah daerah telah menyiapkan sejumlah langkah guna antisipasi lonjakan COVID-19 termasuk berkolaborasi dengan Babinsa, Babinkamtibmas dan semua elemen masyarakat agar pelaksanaan Ramadhan dan Idul Fitri tahun 2021 aman dari segala ancaman," tegasnya. 

Terakhir, orang nomor satu di Kabupaten Blitar menghimbau warga menyiapkan Satgas khusus di berbagai tempat yang dirasa banyak dikunjungi orang saat momentum bulan puasa. Hal ini dilakukan agar penerapan Prokes lebih maksimal.

Pewarta : Ari
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV