SUARA INDONESIA

Awal Ramadhan, Bupati Blitar Rini Ingatkan Warga Tetap Jaga Prokes saat Beribadah di Masjid

Ari - 13 April 2021 | 12:04
Pemerintahan Awal Ramadhan, Bupati Blitar Rini Ingatkan Warga Tetap Jaga Prokes saat Beribadah di Masjid

Blitar - Memasuki awal Ramadhan 1442 H, Bupati Blitar Rini Syarifah mengingatkan seluruh warga masyarakat agar tetap menjaga Protokol Kesehatan (Prokes) COVID-19 saat beribadah di Masjid, Mushola maupun dirumah. 

Bupati Blitar Rini mengatakan, dengan menerapkan Prokes dengan baik dan benar dapat memutus mata rantai penyebaran virus corona. Jika semuanya patuh dan disiplin maka pelaksanaan ibadah puasa dan Idul Fitri tahun ini bisa berjalan lancar. 

"Saya himbau masyarakat supaya terus memakai masker dengan sempurna, lalu jaga jarak dengan yang lain, selalu mencuci tangan menggunakan sabun di air mengalir, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas. Apabila langkah-langkah itu dijalankan dengan masif maka upaya pengendalian COVID-19 sukses," kata Rini. 

Disamping itu, orang nomor satu di Kabupaten Blitar juga meminta setiap pengelola tempat ibadah menyediakan petugas khusus sebagai pengawas penerapan Prokes jamaah yang datang. Mengingat, saat bulan puasa banyak warga beraktivitas di rumah ibadah maka harus diawasi secara ketat. 

"Setiap Masjid/Mushola wajib memiliki petugas yang fungsinya memastikan semua jamaah dalam kondisi sehat. Dimana, sebelum memasuki area ibadah harus dicek suhu tubuh, mewajibkan mengenakan masker dan menjaga jarak dengan jamaah lainnya," terangnya. 

Sebagai informasi, update terakhir peta sebaran COVID-19 di Kabupaten Blitar jumlah komulatif pasien terkonfirmasi positif sebanyak 5.026 orang. Rinciannya, 4.378 orang sembuh, 152 orang observasi dan 457 orang meninggal dunia. 

Pewarta : Ari
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV