SUARA INDONESIA

Penyerahan DPA Tahun 2021, Bupati Keerom: Semoga Bisa Memenuhi Kebutuhan dan Harapan Masyarakat

Mustakim Ali - 14 April 2021 | 11:04
Pemerintahan Penyerahan DPA Tahun 2021, Bupati Keerom: Semoga Bisa Memenuhi Kebutuhan dan Harapan Masyarakat
KEEROM - Bupati Kabupaten Keerom, Piter Gusbager menyerahkan Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) APBD Tahun Anggaran 2021, yang diserahkan secara simbolis kepada sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Keerom, selasa (13/04/2021).

Hadir pada kesempatan tersebut diantaranya Pejabat Sekretaris Daerah, para Asisten dan seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Keerom dan kegiatannya berlangsung di Aula Kantor Bupati Keerom.


Dalam kesempatannya Bupati Keerom Piter Gusbager menyampaikan bahwa penyerahan DPA merupakan tindak lanjut penetapan APBD tahun 2021 Kabupaten Keerom beberapa waktu lalu.

"Hampir semua OPD kita serahkan DPA tahun 2021, hanya tiga atau empat SKPD saja yang belum tapi pada prinsipnya sudah rampung tinggal kelengkapan administrasi saja," ujar Piter Gusbager.

APBD tahun ini sebanyak delapan ratus miliar lebih, jumlah tersebut menurut Piter Gusbager memang mengalami penurunan, namun hal ini diharapkan tidak mengurangi semangat dan loyalitas semua OPD untuk melaksanakan program yang prioritas dalam menjalankan pembangunan untuk masyarakat di Kabupaten Keerom.

"Penyerahan DPA ini sebuah momen yang sangat penting sebagai langkah awal kegiatan pembagunan di Kabupaten Keerom tahun 2021 ini," tuturnya.

Dengan angaran yang ada Bupati Keerom itu menjelaskan bahwa pihaknya sudah melakukan alokasi sesuai dengan amanat Pemkab No.17 tahun 2021 dan hampir tidak menemukan kendala.

"Sekarang, semua pimpinan OPD tinggal laksanakan dengan angaran yang ada, karena menurut saya situasi keuangan kita saat ini masi terkendali dan mudah-mudahan kita bisa memenuhi kebutuhan dan harapan masyarakat," bebernya.

Bupati juga meminta agar Pejabat Sekda dan pimpinan SKPD harus serius dalam menyelesaikan RPJMD 2021-2026 yang merupakan arah kebijakan strategis pembagunan di Kabupaten lima tahun mendatang.

"Tentu Visi Misi Bupati dan Wakil Bupati Keerom harus menjadi pedoman dalam penyusunan RPJMD ini," ungkapnya.

Pewarta : Mustakim Ali
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV