SUARA INDONESIA

Bupati Hendy Targetkan Setiap Desa di Jember Punya Kesenian dan Budaya Sendiri

Wilda Natasya - 19 April 2021 | 13:04
Pemerintahan Bupati Hendy Targetkan Setiap Desa di Jember Punya Kesenian dan Budaya Sendiri

JEMBER - Bupati Jember Hendy Siswanto menargetkan setiap desa yang ada di Kabupaten Jember, memiliki kesenian dan budayanya sendiri.

Hal tersebut disampaikan saat memberikan sambutan di acara Grand Final Ramadhan Pop Song Religi, yang diadakan di Hendy Siswanto Center.

"Saya akan maksimalkan seni dan budaya yang ada di Jember ini. Targetnya adalah, 248 desa dan kelurahan harus mempunyai kesenian budaya sendiri-sendiri," ucapnya, Minggu (18/4/2021).

Menurutnya, hal tersebut juga dapat memperkaya destinasi wisata yang ada di Kabupaten Jember.

"Ini akan menjadi sesuatu yang hebat, artinya kalau nanti ada kunjungan wisata, setiap desa sudah lengkap menyajikan semuanya," imbuhnya.

Dirinya juga telah mewajibkan agar setiap penyelengaraan acara di lingkup Pemerintah Kabupaten Jember, diawali dengan penampilan kesenian.

"Cara yang selanjutnya saya mewajibkan kalau ada acara di pemerintah itu mau sedikit mau banyak, harus diawali dengan penampilan kesenian terlebih dahulu," ungkap Hendy.

Sementara itu, Ketua Jember Voice Junaidi mengatakan, pihaknya siap melakukan kolaborasi bersama masyarakat terkait dengan pembuatan lagu di setiap desa.

"Nanti Insyaallah kami siap, untuk ikut terjun bersama masyarakat dalam pembuatan lagu di setiap desa yang diminta oleh bupati," pungkasnya.

Pewarta : Wilda Natasya
Editor : Swandy Tambunan

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV