SUARA INDONESIA

HKB Tahun 2021, Bupati Blitar Mak Rini Ajak Masyarakat Tanggap Bencana

Ari - 25 April 2021 | 07:04
Pemerintahan HKB Tahun 2021, Bupati Blitar Mak Rini Ajak Masyarakat Tanggap Bencana

Blitar - Dalam rangka memperingati Hari Kesiapsiagaan Bencana (HKB) tahun 2021 yang jatuh pada 26 April, Bupati Blitar Rini Syarifah mengajak seluruh masyarakat agar lebih tanggap terhadap potensi bencana ditengah pandemi COVID-19. 

"Pada momentum HKB tahun ini, saya ajak seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Blitar baik secara individu maupun kolektif dan kolaboratif jadikan potensi bencana sebagai motivasi untuk tingkatkan kemampuan dalam menghadapi bencana," kata Rini. 

Ia berharap adanya himbauan ini, warga masyarakat dapat memahami ancaman bencana di lingkungan sekitar, mengurangi resiko bencana dan melaksanakan evakuasi yang efektif saat terjadi bencana serta mampu bertahan supaya situasi segera pulih kembali. 

"Guna menyambut HKB, saya minta semua lapisan masyarakat pada tanggal 26 April secara serentak membunyikan alat bunyi seperti kentongan, sirine, bedug, lonceng sebagai tanda keikutsertaan sekaligus sebagai pertanda tekad bersama membangun kesiapsiagaan dalam menghadapi bencana," terangnya. 

Disamping itu, Mak Rini sapaan akrab Bupati Blitar juga mengingatkan warga untuk memasang spanduk yang bertuliskan SIAP UNTUK SELAMAT, 26 April 2021, Hari Kesiapsiagaan Bencana. Agar seragam dengan lainnya, masyarakat bisa langsung mengunduh design spanduk di website htt:/siaga.bnpb.go.id 

Pewarta : Ari
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya