SUARA INDONESIA

Penjaga Masjid dan Penghafal Al-Qur'an Terima Tali Asih Baznas Probolinggo

Lutfi Hidayat - 28 April 2021 | 20:04
Pemerintahan Penjaga Masjid dan Penghafal Al-Qur'an Terima Tali Asih Baznas Probolinggo

PROBOLINGGO - Peringatan malam Nuzulul Qur'an (turunnya Al-Qur'an) setiap malam ke-17 bulan Ramadhan digelar Pemkot Probolinggo bersama Baznas setempat, Rabu (28/04/2021).

Kegiatan itu diselenggarakan di Masjid Agung Raudlatul Jannah Jl. KH Agus Salim Kelurahan Sukabumi, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo.

Pada momen tersebut sebanyak 65 Hafidz-Hafidzah (penghafal Al-Qur'an) dan 270 Marbut (penjaga masjid) se-Kota Probolinggo mendapat tali asih dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Probolinggo.

Tali asih diberikan secara simbolis oleh Wali Kota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin, Kapolresta Probolinggo dan Dandim 0820/Probolinggo kepada perwakilan Marbut dan Hafidz.

Ketua Baznas Kota Probolinggo, M. Agus Saifuddin mengatakan pemberian tali asih merupakan Takriman (memuliakan-red) para penjaga masjid dan penghafal Al-Qur'an.

"Kegiatan ini sempat tertunda, akhirnya bisa kami laksanakan saat ini. Kegiatan sekaligus perayaan malam Nuzulul Qur'an Baznas dan Pemerintah Kota Probolinggo," ujarnya.

Selain Takriman kepada penjaga masjid dan penghafal Al-Qur'an, Baznas Kota Probolinggo juga menyalurkan zakat kepada sekitar 5.500 kaum dhuafa secara bertahap.

"Ini berbasis kewilayahan, fokus di masing-masing kelurahan. Di situ kita akan memberikan santunan anak yatim, abang becak dan kaum dhuafa," tandas Agus.

Perayaan malam Nuzulul Qur'an dan penghargaan kepada para penjaga masjid serta penghafal Al-Qur'an tersebut dilakukan dengan protokol kesehatan ketat bermasker, menjaga jarak dan menggunakan handsanitizer.

Kegiatan ditutup dengan tausiyah oleh Habib Taufiq Bin Abdul Qodir dari Kabupaten Pasuruan.

Pewarta : Lutfi Hidayat
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya