SUARA INDONESIA

Dapat Kunjungan dari DPR RI, Bupati Blitar Siap Dukung Upaya Memutus Rantai COVID-19

Ari - 29 April 2021 | 21:04
Pemerintahan Dapat Kunjungan dari DPR RI, Bupati Blitar Siap Dukung Upaya Memutus Rantai COVID-19

Blitar - Bupati Blitar Rini Syarifah menerima kunjungan kerja dari Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia dan perwakilan Kementerian Kesehatan di Pendopo Ronggo Hadi Negoro, Kamis (29/04/2021). Dalam agenda itu, Bupati didampingi oleh Asisten Pemerintahan dan Plt. Dinas Kesehatan.

Bupati Rini mengatakan, maksud dan tujuan kedatangan rombongan dari pusat adalah dalam rangka menekan laju perkembangan COVID-19 di Indonesia. Untuk itu, Ia siap mendukung, mengawal dan berkolaborasi dengan lintas sektor terutama dalam hal mengendalikan wabah corona. 

"Hari ini Kamis, kami menerima kunjungan beliau-beliau, bersilahturahmi bersama serta membahas mengenai langkah pencegahan persebaran virus corona. Satu hal yang harus ditekankan kepada warga masyarakat yakni tentang penerapan protokol kesehatan di semua aktivitas karena dengan disiplin 3M dapat memutus paparan corona," ujar Rini Kamis. 

Disamping itu, kata Mak Rini sapaan akrab Bupati Blitar, pemerintah daerah juga tidak henti-hentinya menghimbau masyarakat agar selalu disiplin mentaati anjuran protokol kesehatan bahkan mulai tingkat bawah seperti RT/RW pun dilibatkan dalam mengawasi dan mengontrol kedisiplinan warganya ketika sedang beraktivitas. 

Saat ditemui, Komisi IX DPR RI Nurhadi mengatakan, di tengah pandemi COVID-19 peran serta Kementerian Kesehatan sangat penting terutama dalam mengendalikan laju penyebaran virus corona di Indonesia. Untuk itu, Ia berkomitmen ikut memerangi wabah ini dengan cara mensinergikan seluruh sektor agar patuh terhadap aturan.

"Kali ini, saya bersama rombongan seperti Kementerian Kesehatan datang ke Blitar untuk mensosialisasikan program gerakan masyarakat hidup bersih dan sehat di masa pandemi. Walaupun, kegiatan vaksinasi sudah bergulir namun bukan berarti kita tidak mau menjalankan protokol kesehatan justru terus dijalankan setiap saat," kata Nurhadi di Blitar Kamis. 

Sementara itu, Jabatan Fungsional Penyuluh Kesehatan Masyarakat Ahli Kementerian Kesehatan, Marsuli mengatakan, seiring berjalannya waktu masyarakat diminta tidak jenuh dengan penerapan protokol kesehatan. Karena, dengan tetap memakai masker, menjaga jarak maupun mencuci tangan dapat memutus rantai peredaran virus corona. 

"Saya datang ke Blitar mengkampanyekan dan mensosialisasikan program gerakan masyarakat disiplin protokol kesehatan. Nanti, kita akan kumpulkan tokoh-tokoh masyarakat di Blitar diberikan pemahaman mengenai upaya pencegahan. Jika sudah, mereka diberikan tugas segera melakukan sosialisasi dengan warga sekitar," imbuhnya. 

Pewarta : Ari
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV