SUARA INDONESIA

Hari Pendidikan Nasional, Bupati Blitar Rini Ajak Peserta Didik Tetap Semangat Belajar Ditengah Pandemi

Ari - 02 May 2021 | 11:05
Pemerintahan Hari Pendidikan Nasional, Bupati Blitar Rini Ajak Peserta Didik Tetap Semangat Belajar Ditengah Pandemi

Blitar - Pada momentum Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2021, Bupati perempuan pertama di Blitar Rini Syarifah mengajak seluruh peserta didik di wilayah setempat tetap bersemangat belajar ditengah pandemi COVID-19. 

"Sebagai generasi penerus harus selalu semangat belajar walaupun saat ini kita sedang ditengah penyebaran virus corona. Jangan sampai dengan adanya musibah corona mematahkan semangat belajar siswa-siswi tetapi terus belajar secara rajin," ujar Bupati Blitar Rini. 

Menurut Mak Rini sapaan akrab Bupati Blitar, Hardiknas merupakan hari nasional yang ditetapkan oleh pemerintah Indonesia untuk memperingati kelahiran Ki Hajar Dewantara, tokoh pelopor pendidikan di Indonesia dan pendiri lembaga pendidikan Taman Siswa. 

"Jadi mulai hari, sektor pendidikan di Kabupaten Blitar harus mulai berbenah yang lebih baik dari sebelumnya. Pelajar harus semangat belajar begitu pun guru pendidik juga harus meningkatkan kualitas sumber daya manusia supaya apa yang disampaikan menjadi bekal kesuksesan peserta didik," jelasnya. 

Mak Rini menekankan kepada para guru pendidik agar bisa mengimplementasikan secara nyata tema Hardiknas tahun 2021 yakni Serentak Bergerak, Wujudkan Merdeka Belajar. Jika, tema tersebut dapat diterapkan di insan pendidikan dirinya optimis akan melahirkan sumber daya manusia unggul dan Indonesia maju. 

"Saya berharap di Hari Pendidikan Nasional ini bisa membawa semangat baru bagi semuanya lalu membawa perubahan dan saling melengkapi demi kemajuan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Kabupaten Blitar," imbuh Mak Rini sapaan akrab Bupati Blitar.

Pewarta : Ari
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV