SUARA INDONESIA

Bupati Rini Ajak ASN Ayo Bela Beli Produk Blitar di Kegiatan Kampung Ramadhan

Ari - 04 May 2021 | 11:05
Pemerintahan Bupati Rini Ajak ASN Ayo Bela Beli Produk Blitar di Kegiatan Kampung Ramadhan

Blitar - Bupati Blitar Rini Syarifah mengajak seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan masyarakat setempat mendukung program "Ayo Bela Beli Produk Blitar" di kegiatan Kampung Ramadhan. Kegiatan ini mulai dibuka pada 03 Mei dan akan berakhir 05 Mei di halaman Playground Kanigoro. 

"Sebelumnya sudah saya sampaikan di Surat Edaran, jadi seluruh ASN di Lingkup Kabupaten Blitar wajib membeli produk pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) terutama saat kegiatan kampung Ramadhan," ujar Bupati Rini. 

Menurut Mak Rini sapaan akrab Bupati Blitar, kampung Ramadhan bukan hanya sekedar mengantisipasi lonjakan harga kebutuhan pokok menjelang perayaan Idul Fitri melainkan sebagai bentuk kepedulian pamerintah daerah dalam mendukung dan mengembangkan produk pelaku usaha lokal. 

"Awalnya kita sudah menggelar operasi pasar di beberapa kecamatan dan kali ini dibuka kampung Ramadhan. Kegiatan ini memberikan multifungsi bagi semuanya, pelaku usaha mendapat pemasukan sedangkan masyarakat memperoleh harga murah. Jadi program ini sangat bagus," tuturnya. 

Sebagai bentuk dukungan, Bupati Rini menghimbau semua lapisan masyarakat membeli produk UMKM agar roda ekonomi berjalan normal dan bisa mewujudkan Kabupaten Blitar yang mandiri sejahtera berlandaskan akhlak mulia, baldatun, toyyibatun, warobbun ghofur. 

"Semoga kegiatan kampung Ramadhan berjalan lancar dan menjadi momentum marajut tali silahturahmi serta memupuk kerja sama yang baik antar perangkat daerah, pelaku UMKM maupun pengusaha guna menciptakan kemandirian ekonomi," imbuhnya. 

Pewarta : Ari
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya