SUARA INDONESIA

Perayaan Idul Fitri, Wali Kota Blitar Santoso Minta ASN Tidak Mudik dan Tiadakan Open House

Ari - 11 May 2021 | 10:05
Pemerintahan Perayaan Idul Fitri, Wali Kota Blitar Santoso Minta ASN Tidak Mudik dan Tiadakan Open House

Blitar - Wali Kota Blitar Santoso meminta dengan tegas kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkup Kota Blitar untuk tidak melakukan perjalanan jauh ke luar daerah dan meniadakan kegiatan open house atau hala bihalal selama perayaan Idul Fitri 1442 Hijriah. 

Pernyataan tersebut disampaikan langsung oleh Wali Kota Santoso saat memimpin apel pagi bersama seluruh ASN di depan halaman kantor Pemkot pada Selasa (11/05/2021).

Dalam sambutannya, Wali Kota Santoso mengatakan, dalam upacara kali ini dirinya menekankan beberapa hal penting kepada ASN dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri diantaranya dilarang mudik kemanapun, membuka kegiatan open house dan tidak diperbolehkan menggunakan fasilitas negara (mobil dinas). 

"Saya menghimbau kepada ASN supaya menunda mudik dan tidak membuka open house saat lebaran tiba. Kedua hal ini sebenarnya sudah diatur oleh pemerintah pusat jadi semuanya termasuk ASN harus patuh dan disiplin menjalankan aturan yang sudah ditetapkan. ASN harus bisa menjadi contoh yang baik bagi masyarakat," kata Wali Kota Santoso Selasa. 

Orang nomor satu di Kota Blitar ini juga menekankan kepada jajarannya bilamana anggotanya mudik, maka dengan tegas dirinya akan memberikan sanski sesuai peraturan penegakan disiplin pegawai negeri sipil UU disiplin ASN Nomor 53.  

"Libur ASN di Kota Blitar dimulai tanggal 12 sampai 17 Mei, lalu di hari Seninnya kita akan menggelar apel bersama dan dilanjutkan sidak ke beberapa OPD jika nanti kita temui ada ASN mudik pasti saya akan kenai sansko tegas," imbuhnya. 

Terakhir, Santoso berharap para ASN mematuhi semua aturan yang telah diterbitkan oleh pemerintah pusat, provinsi maupun daerah. Sehingga, pelaksanaan lebaran tahun 2021 ini dapat berjalan lancar dan aman. (adv)

Pewarta : Ari
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV