SUARA INDONESIA

Hindari Kerumunan, Bupati Rini Tutup Sektor Pariwisata Kabupaten Blitar Selama Lebaran

Ari - 12 May 2021 | 11:05
Pemerintahan Hindari Kerumunan, Bupati Rini Tutup Sektor Pariwisata Kabupaten Blitar Selama Lebaran

Blitar - Bupati Blitar Rini Syarifah menegaskan bahwa, selama perayaan Idul Fitri 1442 Hijriah sektor pariwisata di wilayah setempat ditutup sementara. Hal ini dilakukan guna mengantisipasi dan menghindari kerumunan banyak orang. 

"Setelah melalui berbagai pertimbangan, akhirnya kita putuskan seluruh destinasi wisata di Kabupaten Blitar ditutup. Saya khawatir akan terjadi suatu kelompok kerumunan karena saat itu juga memasuki libur panjang lebaran. Jadi saya putuskan ditutup," kata Bupati Rini. 

Mak Rini sapaan akrab Bupati Blitar menjelaskan, berdasarkan kesepakatan bersama penutupan sektor pariwisata dimulai pada 13 sampai 17 Mei mendatang. Sehingga, para pengelola wisata diminta patuh dan disiplin menjalankan aturan dari pemerintah daerah. 

"Seluruh destinasi wisata kita tutup mulai lebaran awal sampai tanggal 17 Mei, saya berharap saat momentum Idul Fitri warga masyarakat tetap berdiam dirumah dan bersilaturahmi dengan keluarga inti saja jangan sampai bepergian jauh-jauh lantaran situasi yang tidak mendukung," imbuhnya. 

Bupati Rini menambahkan, tujuan utama tidak dioperasikannya objek wisata adalah guna memaksimalkan pengendalian COVID-19 secara masif dan menjaga keselamatan warga Kabupaten Blitar dari penyebaran virus corona. 

Pewarta : Ari
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV