SUARA INDONESIA

20 Oktober 2021 Bondowoso Pilkades Serentak, Bupati Salwa Minta Masyarakat Jaga Kondusifitas

Bahrullah - 18 May 2021 | 15:05
Pemerintahan 20 Oktober 2021 Bondowoso Pilkades Serentak, Bupati Salwa Minta Masyarakat Jaga Kondusifitas

BONDOWOSO - Pada Tanggal 20 Oktober Kabupaten Bondowoso positif melaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak.

Agar desa-desa tetap aman, KH Salwa Arifin Bupati Bondowoso menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap menjaga kondusifitas di masing-masing desa.

"Jaga kondusifitas keamanan, agar tidak terjadi konflik di tengah tengah masyarakat," katanya saat dikonfirmasi, Selasa (18/5/2021).

Lebih lanjut, Bupati Salwa mengatakan, pilkades serentak akan berjalan kondusif apabila semua pelaksanaannya menaati aturan dan perundangan-undangan yang ada.

Bupati Salwa juga meminta agar panitia melaksanakan secara profesional, terutama pelaksanaannya harus benar-benar jujur dan keadilan, agar tidak menimbulkan masalah di masyarakat.

"Kepada panitia tolong dilakukan secara profesional," ujarnya.

Selain itu, dia juga menegaskan, bagi calon kepala desa yang masih menjabat saat ini tidak bisa mencalonkan kembali jika belum menyelesaikan tanggungan, baik ADD maupun DD.

"Kalau masih belum menyelesaikan tanggungannya, ya tidak bisa mencalonkan lagi," pungkasnya.

Sekeder untuk diketahui, pada Tanggal 20 Oktober 2021 nanti Kabupaten Bondowoso akan melaksanakan Pilkades serentak untuk 171 desa, kemudian tanggal 16 Desember 2021 pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan Kedes baru.(*)

Pewarta : Bahrullah
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV