SUARA INDONESIA

Bupati Blitar Rini Terima LHP BPK Predikat Opini WTP

Ari - 21 May 2021 | 17:05
Pemerintahan Bupati Blitar Rini Terima LHP BPK Predikat Opini WTP

Blitar - Pemerintah Kabupaten Blitar berhasil mempertahankan penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Provinsi Jawa Timur lima kali berturut-turut. 

Penghargaan opini WTP ini diberikan atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2020. Opini WTP diterima langsung oleh Bupati Blitar Rini Syarifah di Sidoarjo, Jum'at (21/05/2021).

"Alhamdulillah baru menjabat, Kabupaten Blitar kembali meraih opini WTP dari BPK Jatim. Tentunya atas penghargaan ini telah membuktikan bahwa jika kinerja roda pemerintahan sudah berjalan baik tetapi perlu ditingkatkan lagi supaya mendapat apresiasi yang lebih tinggi," kata Bupati Rini kepada Suara Indonesia Jum'at. 

Bupati Rini mengatakan, meksipun capaian predikat opini WTP telah beberapa kali diperoleh Pemkab Blitar namun keberhasilan ini harus bisa dijadikan tonggak perbaikan dan peningkatan kinerja guna mewujudkan tata kelola penyelenggaraan pemerintahan di Kabupaten Blitar Yang Lebih Baik (Good Governance). 

"Sejauh ini Kabupaten Blitar sudah pernah mendapat predikat opini WTP dari BPK Jatim sebanyak 5 kali. Semoga adanya penghargaan ini dapat memperbaiki tata kelola penyelenggaraan Pemkab Blitar sebagai manifestasi Visi Dan Misi kami yang pada akhirnya bermuara pada terciptanya Kabupaten Blitar Yang Maju Bersama, Sejahtera Bersama," imbuhnya.

Terakhir, Bupati Rini juga mengucapkan terima kasih kepada Ketua DPRD beserta seluruh Anggota DPRD Kabupaten Blitar, karena telah mendukung dan menjalin kerjasama yang bagus dengan pemerintah daerah sehingga predikat opini WTP bisa dipertahankan sejauh ini. 

Pewarta : Ari
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV