SUARA INDONESIA

Hadiri Acara Temu Anak dan Dialog Anak, Bupati Blitar Rini Minta Kegiatan Forum Anak Difasilitasi

Ari - 24 May 2021 | 11:05
Pemerintahan Hadiri Acara Temu Anak dan Dialog Anak, Bupati Blitar Rini Minta Kegiatan Forum Anak Difasilitasi

Blitar - Pemerintah Kabupaten Blitar menggelar agenda temu anak dan dialog anak yang bertajuk partisipasi anak dalam kolaborasi inovasi di era pandemi.

Dalam kegiatan ini, dihadiri langsung oleh Bupati Blitar Rini Syarifah, Plt Asisten Pemerintahan, Kepala OPD dan perwakilan pelajar se-Kabupaten Blitar di Pendopo Ronggo Hadi Negoro, Senin (24/05/2021). 

Dalam sambutannya, Bupati Rini meminta dinas terkait untuk memfasilitasi kegiatan forum anak di wilayah setempat karena selaras dengan program Pemkab Blitar yakni menuju Kabupaten Layak Anak (KLA). 

"Jadi kedepan kita akan memonitoring forum anak di Kabupaten Blitar, kalau bisa kegiatannya dan kualitasnya juga ditingkatkan agar berjalan satu frekuensi dengan visi misi Bupati dan Wakil Bupati Blitar periode 2021-2024 yaitu maju bersama sejahtera bersama," kata Bupati Rini Senin. 

Lebih lanjut Bupati Rini mengutarakan, dalam waktu dekat sektor pendidikan harus segera dibuka kembali agar peserta didik dapat belajar dengan maksimal. Jika hanya mengandalkan pembelajaran daring maka hasilnya kurang bagus sehingga perlu adanya tatap muka langsung antara guru dengan murid. 

"Saya harap anak-anak ini bisa masuk sekolah karena sudah lama belajar virtual dan kurang maksimal. Apabila terus menggunakan metode tersebut, saya khawatir IPM kita tidak bisa naik. Makanya, semuanya harus disiplin protokol kesehatan supaya anak didik bisa sekolah lagi," terangnya. 

Terakhir, Bupati Rini berharap program KLA di Kabupaten Blitar berjalan sukses dan bisa mewujudkan kesejahteraan anak dalam membangun sumber daya manusia yang berkualitas dan berdaya saing. 

Pewarta : Ari
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV