SUARA INDONESIA

Ringankan Beban Sesama, Kejari Blitar Salurkan Bantuan Bagi Warga Yang Terdampak Gempa

Ari - 27 May 2021 | 12:05
Pemerintahan Ringankan Beban Sesama, Kejari Blitar Salurkan Bantuan Bagi Warga Yang Terdampak Gempa

Blitar - Kepala Kejaksaan Negeri Blitar Bangkit Sormin menyalurkan bantuan sosial bagi warga yang terdampak bencana alam gempa bumi di Desa Margomulyo Kecamatan Panggungrejo Kabupaten Blitar, (25/05/2021). Hal ini dilakukan guna meringankan beban sesama yang tertimpa musibah. 

Kepala Kejari Bangkit Sormin mengatakan, dampak yang ditimbulkan gempa bumi pada 21 Mei sangat luar biasa, salah satunya banyak rumah rusak. Sehingga dirinya berusaha untuk membantu dan memberikan motivasi agar mereka tetap bersemangat menjalani kehidupan paska diterjang gempa. 

"Alhamdulillah saya diberikan kesempatan untuk membantu korban gempa khususnya di Desa Margomulyo. Mudah-mudahan adanya bantuan ini dapat membangkitkan semangat masyarakat dalam menghadapi cobaan. Saya yakin, jika kita saling bahu - membahu dan gotong royong maka bisa mengurangi kesedihan mereka," katanya. 

Kepala Kejari Bangkit Sormin menjelaskan, bantuan sosial yang diberikan kepada penerima manfaat berupa kebutuhan pokok rumah tangga seperti beras sebanyak 50 Kg, mie instan 20 box dan semen 10 sak. Ia berharap, masyarakat yang terdampak tetap diberikan kesabaran dan ketabahan. 

"Disamping itu, saya juga menyampaikan kepada masyarakat supaya tidak lupa menjalankan protokol kesehatan. Walaupun, sedang mengalami musibah namun anjuran pemerintah jangan sampai tledor karena bisa menambah masalah baru nantinya. Ingat ya terus memakai maskernya, jaga jarak dan mencuci tangan," imbuhnya. 

Dalam kunjungannya, Kepala Kejari Bangkit Sormin juga didampingi oleh Kapolres Blitar AKBP Leonard M Sinambela. Pada waktu yang sama, Ia juga melakukan penyaluran bantuan berupa paket sembako di wilayah Kecamatan Selopuro dan Kesamben. 

Pewarta : Ari
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV