SUARA INDONESIA

Peduli Masyarakat, Bupati Blitar Rini Salurkan Bantuan Berupa Paket Sembako

Ari - 27 May 2021 | 14:05
Pemerintahan Peduli Masyarakat, Bupati Blitar Rini Salurkan Bantuan Berupa Paket Sembako

Blitar - Bupati Blitar Rini Syarifah terus berusaha untuk membantu warganya yang kurang mampu terutama dalam memenuhi kebutuhan nutrisi setiap harinya. Kali ini, Bupati Rini menyalurkan bantuan paket sembako kepada anggota Kopassus yang selanjutnya diberikan kepada masyarakat. 

Dalam kegiatan itu, turut hadir Pj. Sekda, Asisten Pemerintahan, Kepala Bagian Pemerintahan, Kepala OPD di lingkungan Pemkab Blitar dan beberapa anggota Kopassus di Pendopo Ronggo Hadi Negoro (RHN), Kamis (27/05/2021) siang. 

"Jadi teknisnya, pemerintah daerah berkolaborasi dengan anggota Kopassus yang melaksanakan tugas di wilayah Sirah Kencong Kecamatan Wlingi. Nanti, di akhir masa tugas para anggota Kopassus akan melaksanakan bhakti sosial dengan warga setempat dan kita turut membantu," ujar Bupati Rini. 

Bupati Rini berharap, dengan adanya bantuan tersebut dapat meringankan beban masyarakat yang notabene kurang mampu. Disamping itu, juga sebagai bentuk dukungan kepada anggota Kopassus yang melaksanakan tugas di Blitar. Semoga tali silaturahmi dengan Pemkab Blitar tetap terjalin dengan baik. 

Sementara itu, saat dikonfirmasi Suara Indonesia, Kamis, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Blitar, Dicky Cubandono menjelaskan, guna mendukung kegiatan bhakti sosial Kopassus yang menjalankan tugas di Blitar, pemerintah daerah telah membantu kebutuhan pokok sebanyak 30 paket. 

"Kita berikan paket sembako berupa beras, mie instan, telor, minyak goreng kemudian ada kecap dan lain sebagainya. Jika ditotal kurang lebih paket sembako senilai Rp 200 ribu. Nantinya, bantuan dari Pemkab Blitar akan dijadikan satu dengan milik anggota Kopassus lalu diberikan langsung kepada masyarakat Sirah Kencong," imbuhnya. 

Terakhir, Ia berharap, agar kegiatan ini berjalan dengan lancar dan memberikan manfaat bagi masyarakat yang menerima serta jangan lupa tetap menerapkan protokol kesehatan di setiap aktivitas demi menjaga keselamatan bersama. 

Pewarta : Ari
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV