SUARA INDONESIA

Pimpin Rakor, Bupati Blitar Rini Minta OPD Pacu Penyerapan Anggaran

Ari - 31 May 2021 | 14:05
Pemerintahan Pimpin Rakor, Bupati Blitar Rini Minta OPD Pacu Penyerapan Anggaran

Blitar - Pemerintah Kabupaten Blitar kembali menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) dengan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Ruang Perdana setempat pada Senin (31/05/2021). 

Dalam kegiatan Rakor, dihadiri langsung oleh Bupati dan Wakil Bupati Blitar, Pj. Sekretaris Daerah, Asisten Pemerintahan, Kepala OPD serta seluruh Camat di Kabupaten Blitar. 

Dalam sambutannya, Bupati Blitar Rini mengatakan, berdasarkan data masuk, selama triwulan terakhir masih ditemukan ada beberapa OPD yang penyerapan anggarannya masih rendah. Untuk itu, Ia meminta kepada setiap OPD memacu kinerjanya agar tingkat penyerapan anggarannya bisa mencapai target. 

"Hasil evaluasi yang kita lakukan, ada yang sudah bagus dan ada juga yang kurang bagus. Jadi adanya rapat kali ini, kita tekankan pada yang kurang bagus supaya segera melakukan percepatan kinerja agar targetnya terpenuhi tepat waktu," ungkap Bupati Rini Senin. 

Lanjut Bupati Rini, jika permasalahan ini tidak segera diselesaikan maka akan berdampak negatif kepada capaian triwulan selanjutnya. Dimana nantinya, terjadi penumpukan serapan pada akhir tahun anggaran sehingga problem seperti ini harus dipecahkan bersama. 

"Untuk yang kurang bagus ini saya minta bagaimana solusinya supaya laporan di tribulan ini selesai. Saya khawatir apabila tidak selesai, maka kedepannya bisa menghambat kinerja," imbuh Bupati Rini. 

Terakhir, Bupati Rini berharap seluruh OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Blitar saling berkoordinasi dan membantu satu dengan yang lain. Ia optimis, bilamana berjalan satu frekuensi sesuai aturan penyerapan anggaran dapat berjalan secara optimal. 

Pewarta : Ari
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV