SUARA INDONESIA

Hari Lahir Pancasila, Ini Harapan Bupati Rini Kepada Masyarakat Kabupaten Blitar

Ari - 01 June 2021 | 10:06
Pemerintahan Hari Lahir Pancasila, Ini Harapan Bupati Rini Kepada Masyarakat Kabupaten Blitar

Blitar - Pemerintah Kabupaten Blitar mengikuti upacara Hari Lahir Pancasila secara virtual dengan pemerintah pusat. Walaupun dilaksanakan virtual namun peringatannya berjalan khidmat dan lancar.

Pada kegiatan ini juga dihadiri langsung oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Blitar Raya, Sekretaris Daerah, Asisten Pemerintahan dan beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah Pemkab Blitar di Pendopo Ronggo Hadi Negoro, Selasa (01/06/2021). 

Saat ditemui Suara Indonesia Selasa, Bupati Blitar Rini Syarifah berpesan agar pada momentum Hari Lahir Pancasila dapat dijadikan motivasi untuk bangkit kembali menyongsong masa depan yang lebih baik ditengah badai COVID-19. 

"Selain itu, kita juga harus menghargai jasa pahlawan yang sudah merelakan nyawanya demi membela kemerdekaan Indonesia. Jadi, kita sebagai generasi penerus bangsa harus lebih bersemangat lagi dalam menempuh lika-liku kehidupan," kata Bupati Rini. 

Menurut Bupati Rini, berdasarkan arahan dari pusat, di momen ini seluruh lapisan masyarakat bisa lebih menjujung tinggi prinsip ideologi Pancasila. Dimana, tidak ada perbedaan satu dengan yang lain melainkan semuanya sama yakni Bhineka Tunggal Ika. 

"Bapak Presiden tadi berpesan supaya tetap berpedoman kepada ideologi Pancasila, berbeda-beda tidak masalah yang penting kita terus memperjuangkan Indonesia menjadi bangsa yang maju dan sejahtera," imbuh Bupati Rini. 

Terakhir, Bupati Rini menambahkan selaras dengan tema Hari Lahir Pancasila yakni Pancasila dalam tindakan bersatu untuk Indonesia tangguh, diharapkan masyarakat mampu mengimplementasikan perihal tersebut di kehidupan nyata demi membawa perubahan yang lebih baik. 

Pewarta : Ari
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV