SUARA INDONESIA

Masuk 4 Besar, Wabup Blitar Rahmat Bidik Juara Utama di Ajang Lomba Gotong Royong Tingkat Provinsi

Ari - 03 June 2021 | 11:06
Pemerintahan Masuk 4 Besar, Wabup Blitar Rahmat Bidik Juara Utama di Ajang Lomba Gotong Royong Tingkat Provinsi

Blitar - Wakil Bupati Blitar Rahmat Santoso membidik juara utama di ajang perlombaan Gotong Royong Terbaik tingkat Provinsi Jawa Timur Tahun 2021. Harapan ini disampaikan setelah Desa Sidodadi Kecamatan Garum masuk nominasi 4 besar. 

"Harapannya kita menang karena sifat gotong royong di wilayah setempat sangat bagus," kata Wakil Bupati Rahmat ketika menghadiri kegiatan penilaian lapang pelaksanaan gotong royong terbaik tingkat Provinsi Jawa timur di Kantor Desa Sidodadi Kamis (03/06/2021) pagi. 

Menurut Wabup Rahmat, Desa Sidodadi Garum mewakili Kabupaten Blitar di gelaran lomba tersebut dan sampai detik ini sudah masuk empat besar bersaing dengan daerah lain seperti Kabupaten Malang, Kabupaten Ponorogo dan Kabupaten Banyuwangi. Ia meminta doa yang terbaik agar Desa Sidodadi mendapat juara. 

"Apapun keputusan dari tim penilai akan dihormati, yang terpenting kita semua sudah berusaha semaksimal mungkin memberikan yang terbaik. Semoga, Desa/Kelurahan lain dapat mencontoh prestasi ini supaya kedepannya lebih maju dan berdaya saing," imbuh Wabup Rahmat. 

Sementara itu, Kepala Bidang Kemasyarakatan Desa/Tim Penilai dari Pemprov Jatim, M. Wahyudi menjelaskan, dalam perlombaan ini ada emat aspek yang dinilai meliputi aspek kemasyarakatan desa, aspek ekonomi desa, aspek sosial budaya agama desa dan aspek lingkungan desa. 

"Masing-masing aspek ada kriterianya, aspek yang pertama sebesar 30 persen, kedua 20 persen, ketiga 30 persen dan keempat 20 persen. Semua penilaian itu akan diakumulasikan sebagai penilaian terbaik lomba gotong royong," terangnya. 

Pewarta : Ari
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV