SUARA INDONESIA

Cukupi Kebutuhan Gizi, Wali Kota Blitar Santoso Salurkan Bantuan kepada Kader Posyandu

Ari - 09 June 2021 | 13:06
Pemerintahan Cukupi Kebutuhan Gizi, Wali Kota Blitar Santoso Salurkan Bantuan kepada Kader Posyandu

Blitar - Dalam rangka mencukupi kebutuhan gizi masyarakat di tengah pandemi COVID-19, Wali Kota Blitar Santoso menyalurkan bantuan berupa sembako kepada Kader Pos Pelayanan Keluarga Berencana (Posyandu) di wilayah setempat.

Penyerahan bantuan ini dilakukan secara simbolis dengan tetap mengedepankan anjuran protokol kesehatan seperti tetap mengenakan masker dan menjaga jarak aman. Kegiatan itu berlangsung di Ruang Sasana Adi Praja, Rabu (09/06/2021) pagi. 

Dalam sambutannya, Wali Kota Santoso mengatakan, pemberian bantuan sembako yang diperuntukkan bagi Kader Posyandu merupakan bentuk kepedulian pemerintah daerah terhadap masyarakat di tengah badai COVID-19. Mengingat, perjuangan mereka bagitu berat sehingga perlu diberikan apresiasi agar tetap semangat. 

"Peran Kader Posyandu sangat penting dalam menjaga pertumbuhan jumlah penduduk di wilayah setempat. Oleh karena itu, saya mewakili pemerintah daerah memberikan bantuan sembako berupa beras sebesar 5 Kg. Jangan dilihat besar kecilnya bantuan tetapi perhatian dari pemerintah," kata Santoso, Wali Kota Blitar.

Wali Kota Santoso menjelaskan, penyaluran bantuan kepada Kader Posyandu rutin digelar setiap tahun oleh Pemkot Blitar. Berhubung saat ini masih dilanda corona, sehingga bantuan Kader Posyandu dibagi menjadi dua tahap yakni berupa bingkisan lebaran dan sembako. 

"Pemkot Blitar menyalurkan bantuan sembako ke Kader Posyandu sebanyak 1.160 orang. Hari ini yang kita salurkan hanya simbolis, nanti selanjutnya akan didistribusikan oleh Dinas Kesehatan," imbuhnya. 

Terakhir, Wali Kota Santoso menambahkan, para Kader Posyandu juga diberikan pembinaan tentang upaya pencegahan penyebaran virus corona. Diharapkan mereka mampu berkolaborasi dengan pemerintah dalam mengendalikan laju COVID-19. 

Pewarta : Ari
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV