SUARA INDONESIA

Kendalikan Laju Covid-19, Bupati Blitar Rini Minta Penerapan PPKM Mikro dan Pelaksanaan Vaksinasi Dioptimalkan

Ari - 09 June 2021 | 18:06
Pemerintahan Kendalikan Laju Covid-19, Bupati Blitar Rini Minta Penerapan PPKM Mikro dan Pelaksanaan Vaksinasi Dioptimalkan

Blitar - Bupati Blitar Rini Syarifah meminta petugas gabungan yang tergabung di Gugus Tugas lebih memasifkan penerapan sekma Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro dan pelaksanaan vaksinasi lebih dioptimalkan. 

Pernyataan tersebut diungkapkan langsung ketika Bupati Rini memimpin Apel Gelar Pasukan tentang Pananggulaan Percepatan Penanganan Covid-19 di alun-alun Kanigoro, Rabu (09/06/2021) sore. 

Bupati Rini mengatakan, apabila kedua jurus tersebut dijalankan dengan maksimal maka upaya pengendalian laju Covid-19 di wilayah setempat akan berjalan maksimal sesuai harapan. Namun, metode ini tidak dapat berjalan sempurna tanpa ada dukungan dari semua lapisan masyarakat. 

"Untuk itulah, melalui apel gelar pasukan kita merapatkan barisan guna menyatukan persepsi dalam mempercepat penanganan Covid-19 di Kabupaten Blitar," kata Rini, Bupati Blitar kepada Suara Indonesia Rabu.

Bupati Rini mengutarakan, hingga kini peta sebaran Covid-19 di Kabupaten Blitar sudah mencapai 5.857 kasus. Dengan rincian, pasien sembuh 5.047 orang , meninggal 623 kasus, dan diobservasi di rumah sakit/isolasi khusus/isolasi mandiri ada 129 kasus.  

"Sedangkan untuk sasaran vaksin per tanggal 7 Juni 2021 yakni sebanyak 149.797 orang dengan realisasi sebanyak 79.983 untuk dosis I dan dosis II sebanyak 27.391," tandasnya. 

Mengakhiri sambutannya, Bupati Rini mengajak seluruh perangkat daerah, Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI/POLRI dan stakeholders agar bersinergi bersama menanggulangi wabah corona dengan cara ikut mensosialisasikan penerapan PPKM berbasis mikro dan mensukseskan program vaksinasi. 

Pewarta : Ari
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV