SUARA INDONESIA

Bupati Blitar Rini Menilai Keberhasilan Penerapan PPKM Mikro Tergantung Peran dari Tiga Pilar

Ari - 10 June 2021 | 16:06
Pemerintahan Bupati Blitar Rini Menilai Keberhasilan Penerapan PPKM Mikro Tergantung Peran dari Tiga Pilar

Blitar - Bupati Blitar Rini Syarifah menilai bahwa kunci kesuksesan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis mikro tergantung peran dari tiga pilar yakni Camat/Tim Satgas, TNI/Polri dan Kepala Desa/Kelurahan. 

"Saya minta Pak Camat, Pak Polisi/Tentara dan Pak Kades/Lurah yang ada di wilayah supaya tetap bersemangat memberikan edukasi kepada masyarakat tentang PPKM mikro. Jika ini berhasil tentunya kasus COVID-19 tidak akan meledak seperti daerah lain," kata Rini, Bupati Blitar. 

Menurut Mak Rini sapaan akrabnya, memang saat ini peta sebaran COVID-19 di Kabupaten Blitar tidak melonjak namun upaya pencegahan wajib dilakukan setiap saat agar langkah pengendalian laju virus corona berjalan optimal sesuai harapan pemerintah pusat. 

"Kolaborasi antara tiga pilar wilayah dengan tim gugus tugas bisa mendukung tingkat keberhasilan penerapan PPKM mikro di masing-masing wilayah. Untuk itulah, saya minta mulai dari sekarang saling bahu - membahu memerangi penyebaran virus corona," terang Mak Rini. 

Bupati Rini mengutarakan, apabila seluruh lapisan dapat berjalan satu frekuensi menjalankan penerapan PPKM berskala mikro dan anjuran protokol kesehatan maka lonjakan COVID-19 bisa dicegah secara masif dan pemulihan ekonomi segera pulih. 

"Saya berharap semoga pandemi COVID-19 cepat berlalu, agar kehidupan kembali normal dan perekonomian kembali pulih serta dapat terwujudnya Kabupaten Blitar yang Maju Bersama, Sejahtera Bersama," imbuhnya. 

Terakhir, Bupati Rini juga meminta warga masyarakat tetap memperhatikan protokol kesehatan 5 M yakni mencuci tangan menggunakan sabun di air mengalir, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas. 

Pewarta : Ari
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV