SUARA INDONESIA

Masuk 6 Besar, Bupati Blitar Rini Optimis Desa Bendosari Meraih Juara Utama di Ajang Lomba Desa/Kelurahan Tingkat Jatim

Ari - 24 June 2021 | 10:06
Pemerintahan Masuk 6 Besar, Bupati Blitar Rini Optimis Desa Bendosari Meraih Juara Utama di Ajang Lomba Desa/Kelurahan Tingkat Jatim

Blitar - Bupati Blitar Rini Syarifah optimis Desa Bendosari Kecamatan Sanankulon bisa meraih kursi juara utama di ajang lomba Desa/Kelurahan serta pelaksanaan terbaik 10 program pokok PKK tingkat Provinsi Jawa Timur Tahun 2021. 

"Lomba Desa/Kelurahan ini merupakan tingkat Jatim dan saat ini Desa Bendosari sudah masuk enam besar. Semoga hari ini yang terbaik untuk kita semua," kata Rini, Bupati Blitar saat menghadiri penilaian lomba bersama tim penilai dari Pemprov Jatim, Kamis (24/06/2021). 

Menurut Bupati Rini, segala persiapan terkait perlombaan sudah dipersiapkan secara maksimal oleh panitia, mulai dari hasil karya BumDesa, hasil produksi sektor pertanian dan lain sebagainya. Untuk itulah, dirinya optimis Desa Bendosari dapat memperoleh hasil yang bagus terutama kembali menorehkan prestasi untuk Kabupaten Blitar. 

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Blitar, Mujianto menjelaskan, kali ini tim penilai lomba desa dari Provinsi Jatim terjun langsung menilai Desa Bendosari sebagai daerah yang masuk enam besar. 

"Jadi tim juri menilai proges pembangunan desa yang ada di desa Bendosari, baik itu PKK, masyarakat dan pemerintahan selama dua tahun terakhir. Apakah semuanya sudah sesuai dengan kriteria yang dibutuhkan oleh tim penilai," imbuhnya. 

Ketua Tim Penilai Pemprov Jatim, Heru Suseno menambahkan, hingga kini yang masuk nominasi lomba desa/kelurahan tingkat Jatim ada 6 daerah diantaranya Sidoarjo, Ponorogo, Sumenep, Blitar, Madiun dan Mojokerto. 

"Dari 6 kandidat tersebut, tim juri akan menilai bidang pemerintahan, kewilayahan dan kemasyarakatan. Insyaallah nanti pada tanggal 5 Juli mendatang, kami akan umumkan siapa yang menjadi pemenang," tambahnya.

Pewarta : Ari
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya