SUARA INDONESIA

Bupati Hendy Akhirnya Kukuhkan Pejabat di Wilayah Pemkab Jember

Wilda Natasya - 16 July 2021 | 21:07
Pemerintahan Bupati Hendy Akhirnya Kukuhkan Pejabat di Wilayah Pemkab Jember

JEMBER- Bupati Jember Hendy Siswanto akhirnya mengukuhkan 676 pejabat fungsional dan 536 pejabat struktural, yang ada di wilayah pemerintahan Kabupaten Jember, Jum'at (16/7/2021).

Dalam sambutannya, Hendy meminta agar para pejabat yang dilantik dapat memaksimalkan penyerapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) untuk kesejahteraan masyarakat.

"Tolong dimaksimalkan, tentunya disesuaikan dengan aturan yang berlaku," pintanya

Untuk pejabat fungsional yang dikukuhkan antara lain. Dokter 12 orang, Perawat 31 orang, Dokter gigi 5 orang, Perawat gigi 1 orang, Sanitarian 2 orang, Bidan 97 orang, Nutrisionis 1 orang, Guru 381 orang dan Penilik 3 orang.

Sementara untuk pejabat struktural, dari jumlah total 676, sebanyak 140 dikukuhkan dan 536 lainnya diangkat. Mereka merupakan Pimpinan Tinggi Pratama 7 orang, Administrator 131 orang dan pengawas 538 orang.

Sesuai informasi yang dihimpun wartawan suaraindonesia.co.id, 7 Pejabat Tinggi Pratama yang dilantik di antaranya. Ir Mirfano sebagai Sekertaris Daerah (Sekda), Jupriono Sekertaris DPRD Jember, Isnaini Dwi Susanti Kepala Dispendukcapil, drh. Andi Prastowo DKPP, Drs Bambang Hariyono Kepala Dispendik, Drs Bambang Edy Santoso Kepala Disnaker dan Des Farouq Kasatpol PP.

Karena dilaksanakan di masa pandemi Covid-19, kegiatan tersebut dilakukan secara luring di Pendopo Wahyawibawagraha dan daring melalui via zoom.

Pada kesempatan tersebut, Bupati juga meminta kepada pejabat yang dilantik dan dikukuhkan, agar selalu memberikan pelayanan yang prima bagi masyarakat serta senantiasa mensosialisasikan pendisiplinan protokol kesehatan.

"Tolong masyarakat diberikan pelayanan yang prima dan terus lakukan sosialisasi tentang penanganan Covid-19 ini," pungkasnya.

Pewarta : Wilda Natasya
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya