SUARA INDONESIA

Demi Rakyat, Bupati Jember Komitmen Tak Ambil Gaji

Wilda Natasya - 17 July 2021 | 13:07
Pemerintahan Demi Rakyat, Bupati Jember Komitmen Tak Ambil Gaji

JEMBER- Selama menjabat sebagai Bupati Jember, Hendy Siswanto memilih untuk tidak mengambil gaji dan menyerahkannya kepada warga terdampak Covid-19. 

Bupati menjelaskan, bantuan tersebut berupa uang tunai, sembako dan makanan siap saji kepada warga yang tinggal di sekitar Pendopo Wahyawibawagraha dan Kampung Ledok. 

"Sebenarnya ini tidak mau saya ungkap, tapi tidak apa-apa. Iya saya sama sekali tidak mengambil gaji, saya serahkan semuanya untuk masyarakat terdampak," ujarnya sambil tersenyum, saat diwawancarai pada acara kunjungannya ke Jember Sport Garden. Sabtu (17/7/2021) 

Tak hanya itu, secara tegas orang nomor satu di Kabupaten Jember ini berkomitmen, akan memberikan seluruh sisa gajinya selama menjadi Bupati, kepada masyarakat Jember yang kurang mampu. 

"Sampai nanti, selama menjadi Bupati. Gaji saya akan saya berikan kepada fakir miskin," tegasnya. 

Menurut Bupati kesejahteraan warga, memang merupakan tanggung jawab Pemerintah. Meski demikian, Hendy mengajak masyarakat untuk tetap saling bahu-membahu membantu sesamanya. 

"Kita juga harus saling bantu sesama, kami sudah mengeluarkan kebijakan seadil mungkin. Siapapun yang terdampak akan berusaha kami bantu," lanjutnya. 

Seperti diketahui sebelumnya, Pemkab Jember menggelontorkan 100 ton beras sebagai bantuan sosial bagi warga terdampak pandemi Covid-19 yang ada di Jember.

Pewarta : Wilda Natasya
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV