SUARA INDONESIA

Patuh Prokes Covid-19, Bupati Laksanakan Sholat Idul Adha 1442 H di Rumdin

Aji Susanto - 21 July 2021 | 07:07
Pemerintahan Patuh Prokes Covid-19, Bupati Laksanakan Sholat Idul Adha 1442 H di Rumdin

BOJONEGORO - Bupati Anna Mu'awanah didampingi suami laksanakan sholat Idul Adha 1442 H di halaman Rumdin (Rumah Dinas) bersama Kabag Kesra, Sekda dan anggota staf juga ajudan yang dipimpin langsung oleh Imam Besar Masjid Agung Darussalam K.H Mansur.

Dalam tausiyahnya, K.H Mansur sampaikan, pada saat pandemi seperti ini wajib jalankan Prokes secara ketat, terbatas serta sederhana tanpa meninggalkan esensi perayaan besar umat Islam.

"Momentum berbagi kebahagiaan ini memang tidak seperti tahun-tahun sebelumnya," ucapnya Selasa (20/07/2021).

Lebih lanjut, dirinya juga ungkapkan jika keteladanan Nabi Ibrahim saat mengorbankan putranya Ismail mempunyai sebuah makna mendalam. Terlebih pada saat pandemi sekarang ini sangat berdampak positif sekali.

"Terdampak Covid-19 tentunya sangat terdampak, sebab itulah adanya kurban ini diharapkan bisa ringankan beban," pungkasnya.

Diketahui, dalam perayaan Idul Adha tahun ini, Pemkab Bojonegoro serahkan 3 (tiga) ekor hewan kurban sapi yang diserahkan masing-masing satu ekor di Masjid Agung Darussalam Kecamatan Bojonegoro, Ponpes Almustofa Desa Panjunan Kecamatan Kalitidu, dan Ponpes As-syafi'iyah Desa Sendangharjo Kecamatan Ngasem.

Pewarta : Aji Susanto
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV