SUARA INDONESIA

Perkuat Posko Darurat Covid-19 dengan Pengisian Oksigen untuk Warga Isoman

Syaifuddin Anam - 22 July 2021 | 19:07
Pemerintahan Perkuat Posko Darurat Covid-19 dengan Pengisian Oksigen untuk Warga Isoman

GRESIK - Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Posko Darurat Covid-19 di beberapa titik, Kamis (22/7/2021) petang.

Sidak tersebut bertujuan melihat kesiapan posko dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Terutama warga yang sedang isolasi mandiri (Isoman).

Untuk memperkuat posko, Bupati Gus Yani berencana akan memasang alat pemindahan oksigen dari tabung besar ke tabung berukuran kecil.

"Alatnya sudah kami pesan, kalau sudah datang nanti setiap posko bisa membantu pengisian oksigen untuk warga yang isolasi mandiri," ujar Gus Yani saat sidak ke Posko Darurat di Kecamatan Kebomas, Kamis (22/7/2021) petang.

Gus Yani menjelaskan, penguatan penanganan Covid-19 tidak hanya fokus pada pelayanan kesehatan seperti Puskesmas. Tapi, peran Posko harus lebih dimaksimalkan.

"Supaya warga yang membutuhkan oksigen langsung terlayani. Tidak perlu menunggu lama," harap Gus Yani.

Bupati milenial itu menjelaskan, Posko Darurat yang dibangun di beberapa titik itu sudah melayani kebutuhan warga yang isoman. Seperti menyalurkan sembako dan vitamin.

"Penyaluran sesuai dengan permintaan warga melalui perwakilan yang datang ke posko. Atau bisa menghubungi call centre yang sudah ada," pungkasnya.

Pewarta : Syaifuddin Anam
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya