SUARA INDONESIA

Era Bupati Hendy, Kabupaten Jember Raih Penghargaan KLA Tingkat Madya

Wilda Natasya - 29 July 2021 | 14:07
Pemerintahan Era Bupati Hendy, Kabupaten Jember Raih Penghargaan KLA Tingkat Madya

JEMBER- Terhitung lima bulan sejak dilantik, Bupati Jember kembali mendapatkan hadiah yang luar biasa. Yakni Kabupaten Jember berhasil meraih penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA) kategori madya, dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Kamis (29/7/2021).

Bupati Jember Hendy Siswanto mengungkapkan, dirinya sangat bersyukur atas prestasi yang diraih oleh Pemkab Jember.

Menurutnya, hal tersebut merupakan hasil keseriusan dan kerja keras semua pihak untuk membawa Jember menjadi lebih baik.

“Alhamdulillah, kita dapat penghargaan ini dan tidak lagi di beginner, kita sudah di tingkat madya. Ini sangat luar biasa, terimakasih atas dukungan dan kerja keras semua pihak untuk kegiatan ini,” ungkapnya.

Selanjutnya, pemerintah menargetkan Kabupaten Jember mampu meraih tingkat yang lebih tinggi pada tahun selanjutnya.

Untuk itu Hendy menjelaskan, pihaknya akan membentuk sebuah sistem pembangunan berkelanjutan dengan memperhatikan secara detail hal yang diperlukan seorang anak, bahkan saat baru lahir.

“Kita harus ada suatu pembangunan, sistem yang berkelanjutan. Bagaimana nanti kita memperhatikan apa kebutuhan anak, bahkan mulai baru lahir,” ujar Hendy.

Dirinya berharap seluruh OPD yang ada di Kabupaten Jember, dapat terus berintegrasi untuk mewujudkan fasilitas layak yang diperlukan oleh seorang anak.

“Ya tingkat kesulitannya di situ, bagaimana seluruh OPD ini dapat berintegrasi secara terus menerus untuk memenuhi fasilitas anak,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (PPPAKB) Jember Supri Handoko menjelaskan, pihaknya berkomitmen untuk meningkatkan sinergi terkait pembangunan berbasis hak anak.

“Lebih sinergi lagi, sehingga nanti kebutuhan anak-anak di Kabupaten ini bisa terpenuhi. Forum anak desa dan kecamatan dapat terbentuk,” tutupnya.

Pewarta : Wilda Natasya
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV