SUARA INDONESIA

PKL dan Pekerja Terdampak PPKM Darurat, Bupati Bondowoso Berikan Bantuan

Bahrullah - 30 July 2021 | 19:07
Pemerintahan PKL dan Pekerja Terdampak PPKM Darurat, Bupati Bondowoso Berikan Bantuan

BONDOWOSO - KH Salwa Arifin, Bupati Bondowoso memberikan bantuan sebesar Rp 300 Ribu kepada Pedagang Kaki Lima (PKL) dan pekerja yang terdampak PPKM darurat.

Bantuan yang bersumber dari APBD diserahkan langsung oleh Bupati Salwa kepada penerima manfaat di depan Masjid Agung At Taqwa, Alun-alun Ki Bagus Asra, Jum'at (30/7/2021).

Kepada PKL dan pekerja, Bupati Salwa meminta agar bantuan tersebut benar benar dimanfaatkan sebagai bekal modal kerja.

Bantuan itu diberikan untuk meringankan beban masyarakat terdampak yang sempat berhenti berjualan atau bekerja selama beberapa pekan.

"Bantuan itu untuk pedagang minuman, cilok, tahu walik. Kalau untuk pedagang besar ini diharapkan bisa jadi stimulan," ujarnya.

Sementara itu, Plt. Kepala Dinas Sosial Saifuddin Suhri, secara terperinci menerangkan, para penerima tersebut terdiri dari  120 tukang becak, 146 pedagang asongan, 259 PKL dan pekerja, 95 pengemudi angkutan desa, serta 179 karyawan cafe.

"Jadi jumlah total penerima bantuan terdampak PPKM darurat sebanyak 800 orang," sebutnya.

Lebih lanjut, dia menjelaskan, tindak lanjut dari penyaluran secara simbolis dari Bupati Salwa akan diteruskan oleh pegawai dari Dinas Sosial yang beranggotakan 15 orang.

"Penyalur nanti akan dibagi menjadi lima tim. Mereka akan menyerahkan langsung ke para penerima sesuai kelompok dengan door to door," ujarnya.

Dia memaparkan, penyaluran melalui kelompok, yakni kelompok PKL dan para pekerja, kelompok karyawan cafe, kelompok tukang becak, kelompok pedagang asongan, serta kelompok angkutan desa.

"Jangan diserahkan di Dinsos, itu nanti khawatir menumpuk. Tim itu yang mengantarkan door to door," tutupnya. (adv) 

Pewarta : Bahrullah
Editor : Deni Ahmad Wijaya

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV