SUARA INDONESIA

Bupati Bondowoso Apresiasi Paket Pulih Sehat Satgas Covid-19 NU untuk Warga Isoman

Bahrullah - 31 July 2021 | 09:07
Pemerintahan Bupati Bondowoso Apresiasi Paket Pulih Sehat Satgas Covid-19 NU untuk Warga Isoman


BONDOWOSO - KH Salwa Arifin Bupati Bondowoso mengapresiasi langkah-langkah yang dilakukan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Bondowoso, berupa program paket pulih sehat Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 NU untuk warga yang menjalani isolasi mandiri (Isoman).

Hal itu disampaikan oleh Bupati Salwa saat memberikan sambutan di acara doa bersama untuk keselamatan bangsa yang digelar oleh PCNU Bondowoso secara virtual, Jumat (30/7/2021).

Lebih Lanjut, Bupati Salwa mengatakan, paket pulih sehat selama ini sangat membantu bagi masyarakat yang sedang sakit.

"Apa lagi juga ada konsultasi kesehatan gratis, ini sangat membantu," ujarnya.

Bupati Salwa juga mengimbau di tengah pandemi ini agar saling bersinergi dalam menanggulangi Covid-19 yang hingga kini masih melanda Indonesia.

"Kita harus bersama-sama dalam memerangi bencana virus yang sedang kita hadapi," harapnya.

Ketua PCNU Bondowoso, KH Abdul Qodir Syam menambahkan, sebelum acara doa bersama dilaksanakan, terlebih dahulu diawali Khotmil Qur'an dan Pembacaan Sholawat Nariyah 4444 secara serentak oleh para warga NU Bondowoso.

"Tadi ba'da sholat Jum'at, secara serentak Khotmil Qur'an dan sholawat Nariyah dibacakan," ungkapnya.

Kyai Qodir juga berpesan kepada Nahdliyin agar selalu patuhi protokol kesehatan (prokes) yang dianjurkan oleh pemerintah.

"Mematuhi prokes merupakan pahala karena telah menjaga keselamatan diri dan orang lain," pungkasnya.

Sekedar diketahui, untuk paket pulih sehat  tersebut berupa jamu herbal, vitamin dan nasi kota serta tersedia pula konsultasi gratis bagi mereka yang sedang isolasi mandiri.

Sementara kegiatan tersebut dihadiri oleh pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) se kabupaten Bondowoso beserta seluruh badan otonom, hadir pula dan turut memberikan sambutan Bupati Bondowoso KH Salwa Arifin. (adv)

Pewarta : Bahrullah
Editor : Deni Ahmad Wijaya

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV