SUARA INDONESIA

Peringati HUT ke-20, DPC Partai Demokrat Banyuwangi Pilih Ziarah ke Makam Pahlawan

Muhammad Nurul Yaqin - 09 September 2021 | 12:09
Pemerintahan Peringati HUT ke-20, DPC Partai Demokrat Banyuwangi Pilih Ziarah ke Makam Pahlawan

BANYUWANGI- Hari Ulang Tahun (HUT) Partai Demokrat ke-20 jatuh hari ini, Kamis (9/9/2021). Baik pengurus pusat hingga daerah tengah merayakan kelahiran partainya. Termasuk di Banyuwangi, Jawa Timur.

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Banyuwangi, melakukan serangkaian kegiatan dalam rangka menyongsong dua dekade kelahiran partai. 

Bagi Partai Demokrat, sesuai arahan Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bahwa bulan Agustus adalah Bulan Bakti Demokrat untuk terus membantu masyarakat.

Sekretaris DPC Demokrat Banyuwangi Julis Setyo Puji Rahayu mengatakan, untuk di Banyuwangi sendiri, mengangkat tagline 'Harapan Rakyat Adalah Perjuangan Demokrat'.

"Maka pagi ini sebagai ucap syukur dan bentuk perjuangan para pahlawan, kita membiasakan diri setiap hari ulang tahun kita berziarah ke TMP (Taman Makam Pahlawan) Banyuwangi," kata Julis kepada sejumlah media.

Pada momentum ini, kata Julis, pihaknya cukup berbangga hati, karena berdasarkan hasil survei dari beberapa lembaga, elektabilitas Partai Demokrat terus terkerek naik, dan kini menduduki peringkat tiga besar.

"Karena itu kami akan terus melakukan upaya-upaya yang lebih mendekatkan diri dengan masyarakat, supaya kedepan (pemilu) tahun 2024 nanti rakyat akan memahami dan lebih mencintai untuk memilih kami," ucapnya.

Dia menyebut, pendekatan kepada masyarakat terus digencarkan, awal pandemi Covid-19, Demokrat selalu turun ke rakyat. Mulai memberikan bantuan sembako, masker, hingga alat semprot disinfektan. Sampai sekarang kegiatan sosial kemanusiaan tersebut masih dilakukan.

Selain itu, Demokrat Banyuwangi juga memfasilitasi pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat. Kemarin bantuan vaksinasi dosis pertama sudah diberikan setidaknya di empat desa. Beberapa diantaranya di Desa Badean, Karangbendo, Pengantigan, dan Bubuk.

Demokrat menargetkan bisa mengembalikan kejayaan partai seperti tahun 2009 lalu. Pada saat itu Demokrat menjadi pemenang di Indonesia.

"Tentunya kita berharap di Banyuwangi juga bisa meraih posisi yang lebih baru sekarang," imbuh Julis.

Adapun puncak kegiatan peringatan harlah Demokrat ke-20 ini, DPC Demokrat Banyuwangi melaksanakan tasyakuran dengan potong tumpeng.

"Diakhiri dengan kegiatan zoom meeting bersama DPP, diikuti seluruh DPC di masing-masing daerah. Serta diikuti oleh fraksi dan pengurus harian secara terbatas untuk DPC maksimal 25 orang," tandasnya. (*)

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV